Home Aparatur Mahasiswa Akper Kesdam Lakukan PBL di Bener Meriah

Mahasiswa Akper Kesdam Lakukan PBL di Bener Meriah

587
0
Direktur Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe dan Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Selasa (11-01-2022). (Foto:Ist)

Redelong, Tanohgayo.com-Sebanyak 60 mahasiswa/i tingkat 3 Akademik Keperawatan Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) Iskandar Muda Lhokseumawe diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah dalam rangka Praktek Belajar Lapangan (PBL), Selasa (11-01-2022), di halaman Kantor Bupati setempat.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi Akper Kesdam agar mengikuti PBL dengan sungguh-sungguh dan optimal, serta mengimplementasikan ilmu di kampus kepada masyarakat.

Para mahasiswa dan mahasiswi nantinya dapat menyesuaikan diri dan membawa diri sesuai dengan kondisi desa yang akan ditempati. “Ilmu yang ada di kampus diterapkan dengan kondisi desa, patuhi aturan kampus dan jika ada permasalahan agar dikoordinasikan dengan perangkat desa,” pinta Sekda Bener Meriah itu.

Sebelumnya, Direktur Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe NS. Alhuda, S.Kep., M.Kes menyatakan mahasiswa sudah melakukan PBL di Bener Meriah, yang kedua kalinya.

Jumlah mahasiswa PBL sebanyak 60 orang, dengan rincian 42 mahasiswi, 18 mahasiswa. Dari 60 peserta, 6 diantaranya prajurit TNI dengan tugas belajar. Nantinya mereka akan ditempatkan di 4 kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit, di Kampung Paya Gajah, Tungul Naru, Bale Atu dan Tingkem.

PBL dilaksanakan selama kurang lebih 3 minggu terhitung dari Tanggal 11 hingga 28 Januari 2022. Bertujuan untuk mengimplementasikan kurikulum Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bener Meriah khusunya diwilayah Kecamatan Bukit. “Saya berharap seluruh mahasiswa dan mahasiswi dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan baik,” tutup Alhuda. (SP/Wyra)