Sekda Karimansyah Lepas Peserta MTQ Korpri Aceh

TANOHGAYO.COM|Takengon – Aceh Tengah mengutus 10 orang peserta pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung selama seminggu, 22 hingga 27 Oktober 2017 di Banda Aceh.

Peserta MTQ Korpri asal kota dingin Takengon itu bertolak menuju kota raja Banda Aceh, Sabtu (21/10) setelah dilepas oleh Sekda Karimansyah di halaman kantor Setdakab Aceh Tengah.

Dikesempatan itu Karimansyah menekankan kepada peserta untuk menjaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti kegiatan.

“Kesehatan penting selama bertanding, itu modal utama untuk meraih hasil maksimal dan yang lebih penting lagi jaga sikap serta nama baik daerah,” ujar Karimansyah yang juga ketua Korpri Aceh Tengah.

Disampaikan Karimanyah MTQ Korpri merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) membaca dan mempedomani Alquran dalam kehidupan sehari-hari terlebih dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui MTQ Korpri ini bukan saja hanya meraih prestasi namun yang terpenting dapat meningkatkan akhlak dan kepribadian Aparatur Sipil Negara terutama dalam melayani rakyat,” sebutnya.

Pada MTQ kali ini, kafilah Aceh Tengah mengikuti lima cabang yaitu Tartil Quran, Hifzil, Khat, Tilawah dan daiyah.

“Peserta sudah kita seleksi pada MTQ Korpri tingkat Kabupaten Aceh Tengah beberapa waktu lalu dan pada MTQ Korpri Aceh kita optimis dapat memetik hasil maksimal,” ujar Sekretaris Korpri Aceh Tengah, Kharil Azhar. (Mika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *