Home Olahraga Abu Razak Lepas Atlet Binaan KONI Aceh Ikuti Uji Tanding

Abu Razak Lepas Atlet Binaan KONI Aceh Ikuti Uji Tanding

12
0

Banda Aceh – Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abubakar secara resmi melepas atlet binaan KONI Aceh dari cabang olahraga (Cabor) tenis lapangan dan soft tenis untuk mengikuti try out atau uji tanding ke Surabaya, Jakarta, Bandung dan Padang.

Berlansung di Sekretariat KONI Aceh, Selasa 25 September 2018, Abu Razak—sapaan akrab Kamaruddin Abubakar—turut didampingi oleh T. Rayuan Sukma dan Bachtiar Hasan yang merupakan Wakil Ketua KONI Aceh.

“Melalui uji tanding ini KONI Aceh akan melihat bagaimana perkembangan para atlet yang selama ini mengikuti Pemusatan latihan daerah (Pelatda),” kata Abu Razak.

Kepada para atlet Abu Razak berpesan untuk fokus dan benar-benar menerapkan arahan para pelatih. “Kita yakin selama ini adik-adik (para atlet) sudah berlatih secara maksimal. Nah, sekarang kalian akan bertanding ke kandang lawan. Tetap semangat, kita doakan agar hasil uji tanding nanti dapat maksimal,” pesan Abu Razak.

Uji tanding ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan kualitas atlet binaan KONI Aceh. Sejak April lalu, para atlet dari berbagai cabor difokuskan latihan dalam program Pelatda KONI Aceh tahun 2018. “Selain pemusatan latihan, KONI Aceh juga mengirimkan atlet untuk diuji kemampuannya, baik melalui try out, kejurnas dan event-event lainnya,” kata Abu Razak.

“Ada lima atlet yang kita berangkat untuk try out kali ini. Mereka didampingi dua orang pelatih” kata Heri Laksana, Pelatih Kepala Soft Tenis Aceh. Ia merinci, lima atlet tersebut terdiri dari empat atlet soft tenis, satu atlet tenis lapangan.

Untuk uji tanding cabang tenis lapangan dilaksanakan di Jakarta dan Bandung dari tanggal 26 hingga 1 Oktober. Sementara cabang soft tenis melakukan uji tanding di Surabaya pada tanggal 27 hingga 28 September. Kemudian melanjutkan perjalan ke Padang dan mengikuti uji tanding selama dua hari dimulai sejak tanggal 30 September.

Para atlet yang mengikuti try out kali ini adalah Alma Ardila dari cabang tenis lapangan, Ragil Wahyudiono, TM Riski, Fajar Isran, dan Marlinda Laksana dari cabang soft tenis. Mereka didampingi dua pelatih, yaitu Mirmansyah dan Heri Laksana.[]