Abuya Sarkawi Kembali Beraktifitas di Peringatan Milad BKMT

249
Bupati Bener Meriah, Sarkawi

Redelong, tanohgayo.com- Bupati Bener Meriah, Sarkawi kembali menjalankan tugas dan menghadiri Milad ke-41 Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) di Aula Kantor Bupati Kabupaten Bener Meriah, Selasa (18-01-2022).

Sarkawi terlihat masih tertatih melangkahkan kaki, selangkah demi selangkah. Dengan mengenakan sarung dan PDH coklat serta kain sal kerawang dibahunya, namun tanpa ada emblem jabatan bupati melekat dipakaiannya.

“Dalam surat gubernur tentang penunjukkan wakil bupati sebagai Plt Bupati hanya menyebutkn bahwa Dailami ditunjuk sebagai Plt Bupati sampai dengan Sarkawi kembali bertugas, jadi secara otomatis ketika Sarkawi sudah kembali bertugas maka surat penunjukkan Plt tersebut akan gugur dan kembali bertugas sebagai wakil bupati,” terang Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi, S.STP, M.AP.

Sarkawi sebelumnya  menjalani pengobatan dan sudah mendapatkan izin dari Gubernur Aceh. Surat penunjukan Dailami sebagai Plt. Bupati tertanggal 28 Mei 2021 No 131.11/9885, surat tersebut mengacu pada surat izin berobat Bupati Bener Meriah Sarkawi.

Bupati Sarkawi yang tampil perdana dalam kegiatan daerah tampa mengenakan emblem. “Sebelum sakit, bapak Sarkawi juga sering tidak menggunakan tanda jabatan, jadi itu tidak menjadi masalah,” tambah Ilham.

Sementara pada kegiatan tersebut, Bupati Bener Meriah Sarkawi berpesan untuk melanjutkan kepemimpinan dari Tutty Alawiyah yang merupakan salah satu pelopor pemberdayaan Majelis Taklim kaum ibu.

Bupati Bener Meriah juga menyampaikan makin besar organisasi makin tinggi ketergantungan pada sistem makin kuat, maka dari itu BKMT yang merupakan organisasi yang besar harus menjadi organisasi yang solid. Tidak hanya kuantitas namun juga harus berkualitas. (AG)