Home Seputar Aceh Aceh Tengah Raih 3 Juara Lomba “Apresiasi Bunda PAUD” Se-Provinsi Aceh

Aceh Tengah Raih 3 Juara Lomba “Apresiasi Bunda PAUD” Se-Provinsi Aceh

6
0

Banda Aceh, tanohgayo.com – Kabupaten Aceh Tengah berhasil meraih juara pada lomba apresiasi Bunda PAUD se-Provinsi Aceh yang digelar di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh selama dua hari, 17 hingga 18 September 2019 lalu.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pendidikan Aceh ini diikuti 37 orang peserta terdiri dari Bunda PAUD kabupaten/kota, kecamatan, gampong dan gugus PAUD.

Pada ajang ini Aceh Tengah merebut 3 juara sekaligus, yaitu juara harapan II kategori apresiasi Bunda PAUD Kabupaten diraih oleh Puan Ratna (Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tengah).

Juara I kategori apresiasi Bunda PAUD Kecamatan disabet oleh Suryani (Bunda PAUD Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah) dan Simehate Harfa juara harapan I kategori gugus PAUD Kecamatan Kebayakan.

Kepada yang juara masing-masing meraih hadiah berupa piala yang diserahkan langsung oleh Bunda Paud Provinsi Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT.

Puan Ratna yang juga Ketua TP-PKK Aceh Tengah ini mengatakan prestasi yang diraih itu tidak membuat berpuas diri, namun motivasi untuk berkarya lebih baik lagi demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Tengah yang dipimpin sang suami, Bupati Shabela Abubakar.

“Ini adalah kebanggaan sekaligus tantangan untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk melakukan pembinaan dan pengembangan lembaga PAUD di daerah ini,” kata Puan Ratna.

Lanjut Puan Ratna, prestasi yang digapai pada ajang itu berkat kerjasama semua pihak, baik pengurus pokja PAUD kabupaten maupun para Bunda PAUD kecamatan.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak, ini prestasi kita bersama semoga kedepannya lebih baik lagi,” tutup Puan Ratna. (gus)