Dispora Aceh Tengah Rehab Lapangan Bola Musara Alun Takengon

Spread the love

TAKENGON – TANOH GAYO : Dispora Aceh Tengah  mulai melakukan berbagai persiapan guna menyukseskan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Aceh di Aceh Tengah selaku tuan rumah, pada Mei 2017.Diantara persiapan yang mulai dilakukan adalah rehabilitasi venue atau lapangan pertandingan sepak bola Musara Alun Takengon sebagai sarana yang akan digunakan pada Popda nantinya.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Aceh Tengah Iid Fitrasani mengatakan bahwa pembenahan Lapangan Musara Alun meliputi fasilitas lapangan sepakbola, track atletik, dan lapangan bola volley.

Selain Lapangan Musara Alun, kata Iid Fitrasani, terdapat sejumlah tempat lain yang perlu mendapatkan perehapan, diantaranya lapangan bola kaki di Kecamatan Pegasing.

“Perlu juga pembaharuan lapangan bola kaki di Paya Reje, terus lapangan bola kaki di Simpang Klaping, dekat Blang Bebangka. Selain itu lapangan bola volley yang tersebar di sekolah-sekolah, termasuk bola basket,” tuturnya, Kamis (2/11/2017).

Iid mengatakan perehapan seluruhnya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten(APBK) Perubahan.

“APBK semua, APBK mendahului dari APBA enggak ada, mereka hanya menyediakan wasit, panitia pertandingan serta peralatan dan perlengkapan pertandingan,” ujarnya.

Iid berharap ada penambahan anggaran untuk merehab Venue, baik dari APBKP maupun APBK murni di tahun 2018.