Home Aparatur Alamat PT Linge Mineral Resources Dipertanyakan

Alamat PT Linge Mineral Resources Dipertanyakan

135
0

Takengon, tanohgayo.com– Saat aksi penolakan tambang di Gayo yang dilakukan Aliansi Masyarakat Adat Gayo Menolak Tambang (AMANAT) di kantor DPRK Aceh Tengah, Senin (8 April 2019), terungkap alamat PT Linge Mineral Resources diduga tidak jelas keberadaannya.

Sesuai pengumuman di salah satu media PT Linge Mineral Resources beralamat di Plaza Marein Lantai 23 Jl. Jenderal Sudirman Kav 76-78 Jakarta. “Saat ini ada beberapa aktifis Gayo di Jakarta akan beraudiensi dengan managemen PT Linge Mineral Resources, tapi tidak ada perusahaan dimaksud sesuai alamat di koran. Ini mohon Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tengah sebagai sekretariat penerimaan saran, pendapat dan tanggapan terhadap rencana penambangan oleh PT LMR untuk hati-hati,” kata Satria Darmawan saat audiensi dengan ketua DPRK dan Wakil Bupati Aceh Tengah di ruang sidang DPRK setempat.

Aktifivis Gayo yang sedang berada di Jakarta membenarkan tidak adanya kantor PT LMR sesuai pegumuman di koran. “Benar bg, tidak ada perusahaan di alamat yang diumumkan di koran,” kata Safutra kepada media ini melalui pesan WA, Selasa (9 April 2019).

PT Linge Mineral Resources sesuai pengumuman di salah satu media cetak di Aceh mengumumkan rencana usaha dan/atau kegiatan penambangan dan pengolahan bijih emas di Proyek Abong, berlokasi di Lumut, Owaq, dan Penarun, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah. Target produksi maksimal 800 ribu ton/tahun. (AG)