Aliansi Masyarakat Gayo Kecam Tindakan Brutal Israel Terhadap Palestina

218

Takengon, tanohgayo.com – Ratusan massa yang tergabung  dalam Aliansi masyarakat Gayo Peduli Palestina melakukan aksi bela Palestina sekaligus aksi penggalangan dana, dimulai dari halaman Gedung Olah Seni (Gos) menuju Tugu Simpang Lima Takengon, Jum’at (21 Mei 2021).

Aksi diikuti berbagai Ormas dan OKP di kabupaten Aceh Tengah dengan menerapakan protokol Kesehatan, mengingat dataran tinggi tanah Gayo akhir-akhir ini kasus positip covid 19 terus meningkat.

Koordinator lapangan Aksi Bela Palestina sekaligus penggalangan dana, Suryadi, menyampaikan rakyat Palestina sangat membutuhkan dukungan baik semangat maupun sumbangan dana, karena penderetaan umat Muslim Palestina adalah penderitaan umat Muslim dunia.

“Terima kasih kepada seluruh Ormas OKP, elemen masyarakat yang sudah terpanggil untuk melaksanakan aksi kita pada hari ini, kita berharap dari aksi yang kita laksanakan menjadi hal positif dalam mengetuk hati saudara saudara kita yang berada di Aceh Tengah, Gayo pada umumnya,” ucap Suryadi.

Dalam aksi tersebut para peserta aksi melalui Suryadi menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pemerintah Daerah Aceh Tengah diantaranya: Mengecam keras tindakan brutal Israel terhadap Palestina. Meminta Pemkab Aceh Tengah untuk menyatakan sikap terhadap kekerasan kepada masyarakat Palestina. Meminta Pemkab Aceh tengah memfasilitasi ambulance atau keperluan kebutuhan masyarakat Palestina dan meminta Pemkab Aceh Tengah memberikan instruksi agar memboikot produk Israel.

Sampai saat ini dana sementara yang sudah terkumpul mencapai Rp. 12.878.200. (Kumpu Nawan/AG)