Angkat Bicara Soal Kasus Shabela vs Firdaus, Ini Ajakan Nasaruddin

228
Ir. H. Nasaruddin, MM

Takengon, tanohgayo.com – Mantan Bupati Aceh Tengah dua periode Ir H Nasaruddin MM ikut menyikapi persoalan yang sedang menimpa Bupati Shabela Abubakar dengan wakilnya. Sikap dan ajakan Nasaruddin disampaikan melalui akun facebook Nasaruddin, Sabtu (16/5/2020).

Dalam postingan FB Nasaruddin, ia berharap semua pihak untuk tidak berkomentar terhadap perseteruan Bupati Shabela dengan Wabup Firdaus.

Nasaruddin dalam statusnya menulis dalam Bahasa Gayo yang kemudian kami terjemahkan:

Assalamualaikum Wr Wb.

Mencermati kondisi daerah kita dalam beberapa hari ini, ramai memperbincangkan (perseteruan bupati dengan wakil bupati).

Saya mengajak saudara-saudara ku semua.

Mulai saat ini, mari kita hentikan (memperbincangkan pemimpin), jangan lagi ada status atau komentar mengenai  pemimpin kita.

Jika masih ada saudara kita yang berkomentar urusan ini, janganlah kita respon sehingga menjadi lebih panjang.

Jika kita mengecilkan urusan ini maka akan kecil persoalan tersebut. Jika kita memperpanjang maka akan semakin ramai perbincangan soal pemimpin.

Saya meminta maaf, saran ini tidaklah bermaksud untuk mengurangi hak demokrasi saudara-saudara saya. Tapi demi kebaikan kita semua dan daerah. Sekali lagi saya meminta maaf kepada saudara-saudara saya jika ajakan ini kurang berkenan.

Diakhir status Mantan Bupati Nasaruddin, ia juga menuliskan ucapan “Selamat Hari raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir Bathin,” wass Nasaruddin. (wyra)