APKASI Harus Responsif Terhadap Permasalah Kabupaten/Kota

345

Redelong, tanohgayo.com- Plt. Bupati Bener Meriah Dailami hadiri launching Apkasi Otonomi Expo 2022 di Le Polonia Hotel Medan. Diinisiasi langsung oleh pengurus dan anggota Asosisasi Pemerintah Kabupaten se-indonesia (APKASI), Rabu (17/11/2021), mengusung tema “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global”.

Dailami dalam kegiatan diskusi menjelaskan pemerintah kabupaten memiliki banyak permasalahan, sehingga diminta APKASI untuk lebih responsif memberikan solusi sebagai ujung tombak menyampaikan ke pemerintah pusat.

“Dalam diskusi ini, perlu kiranya kami sampaikan sebagai masukan, melalui wadah Apkasi ini kita berharap dapat menyampaikan permasalahan di kabupaten kepada pemerintah pusat. Ssalah satunya Pemotongan Dana Alokasi Umum di tahun 2022 akan membawa dampak buruk bagi keuangan daerah, karena pembengkakan Gaji Aparatur sudah pasti dirasakan,” jelas Dailami kepada Ketua Umum Apkasi, Sutan Rizka Tuanku Kerajaan.

Tambahnya, Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2021 perlu diakomodir penggajiannya di tahun anggaran 2022. Sehingga sangat disayangkan, nantinya alokasi anggaran untuk pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat ikut harus dipotong.

“Kami berharap Apkasi ke depan lebih responsif lagi dalam menyampaikan aspirasi pemerintah kabupaten,” tutup Dailami.

Kegiatan diakhiri dengan launching Apkasi Otonomi Expo 2022 yang ditetapkan di Jakarta Convention Center (JCC) tahun depan. Pemerintah kabupaten akan mempromosikan seluruh produk ekonominya kepada para pembeli yang berasal dari dalam dan luar Negeri. (Sp/AG)