Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekdakab Aceh Tengah Wakili Bupati Aceh Tengah Dalam Wisuda Mts Dan MA Ulumul Quran Dan Milad Yayasan Quba Bebesen

80

Takengon-Bupati Aceh Tengah dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si, membacakan arahan dan bimbingan Bupati Aceh Tengah dalam Wisuda Mts Dan MA Ulumul Quran ke-VI Dan Milad Yayasan Quba Bebesen ke-XXXII di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Rabu (01/06/22).

Dalam acara ini hadir sejumlah pengurus Yayasan Quba sekaligus pejabat yang ada di lingkungan Pemerintahan Aceh dan Aceh Tengah diantaranya Bardan Sahidi, Anggota DPRK Aceh Sekaligus anggota pembina yayasan, H. Harun Manzola, SE,MM, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sedakab Aceh Tengah sekaligus ketua pembina yayasan, serta Drs. H. Alam Syuhada, SH, MM, Kepala Dinas KBP3A Aceh Tengah sekaligus ketua yayasan, serta Kepala Kankemenag Aceh Tengah, H. Saidi Bentara, S.Ag, MA.

Yayasan Quba yang di dirikan pada tahun 1989 telah memiliki alumni sejumlah 2.522 santriwan/santriwati yang tersebar ke beberapa perguruan tinggi dan lainnya.

Menurut Alam, sampai saat ini ada sekitar 256 santri yang aktif belajar menimba ilmu dalam Mts dan MA Yayasan Quba Bebesen ini.

Selanjutnya dia menambahkan bahwa dalam acara wisuda Mts dan MA Yayasan Quba Bebesen kali ini terdapat total 90 wisudawan/wisudawati dengan 75 wisudawan/wisudawati yang dapat berhadir di GOS Takengon.

Ketidakhadiran wisudawan/wisudawati tersebut bukan tanpa alasan, sebab mereka rata-rata telah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga mereka bermohon untuk dapat izin dalam acara kali ini.

Selanjutnya dalam kesempatannya Harun mengatakan bahwa pihak yayasan terus bekerja untuk dapat meningkatkan fasilitas belajar mengajar dalam yayasan ini.

“Bapak ibu sekalian, kami terus berkomitmen membangunan yayasan ini walau di tengah fasilitas yang menurut kami masih kurang memadai untuk melanjutkan cita-cita luhur pendiri yayasan menjadikan santriwan/santriwati yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara” ucap Harun dalam sambutannya.

Selanjutnya, Bardan juga menegaskan bahwa dia secara pribadi dan selaku perwakilan rakyat di tingkat Provinsi Aceh terus berupaya dalam memajukan pendidikan yayasan untuk memberikan kenyamanan kepada santri sehingga kualitas proses belajar mengajar semakin meningkat.

Dalam kesempatan membacakan sambutan Bupati Aceh Tengah, Mursyid mengatakan bahwa penerapan pendidikan agama berperan dalam menyiapkan generasi yang Qurani demi menyongsong generasi yang gemilang, berkualitas dan menjadi dambaan umat.

“Sebagai lembaga pendidikan yang melahirkan lulusan yang berilmu dan beriman, Dayah Ulumul Quran Yayasan Quba Bebesen harus memiliki kompetensi di era globalisasi melalui penyelenggaraan materi yang tidak hanya berlatar tradisi namun juga lebih modern” ucap Mursyid membacakan sambutan Bupati Aceh Tengah.

Selain itu, Mursyid juga sependapat dengan para pimpinan yayasan yang menyatakan sarana dan prasaran sangat penting dalam meningkatkan sumber daya tenaga pengajar, sehingga kualitas lembaga pendidikan terus meningkat.

Dalam sambutan tersebut juga Mursyid berpesan kepada para wisudawan/wisudawati untuk terus menyeimbangkan antara ilmu dunia dan akhirat serta mampu meningkatkan kapasitas pembelajarannya dari sekarang hingga kedepannya.

“Demikian catatan dan harapan kami, sekali lagi selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan semoga hal ini menjadi motivasi bagi masyarakat Aceh Tengah untuk terus belajar dan mengembangkan wawasannya” Tutup Mursyid membacakan sambutan Bupati Aceh Tengah.(SP/DL