Home Aparatur ASN Aceh Tengah Ikuti Sosialisasi Digital Signature

ASN Aceh Tengah Ikuti Sosialisasi Digital Signature

5
0

Takengon – Sebanyak 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah mengikuti sosialisasi sekaligus pelatihan digital signature atau tanda tangan elektronik.


Wakil Bupati Aceh Tengah H Firdaus SKM hadir membuka kegiatan yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat.


“Kita berharap tata kelola Pemerintahan yang dilakukan secara elektronik mampu menciptakan mekanisme tata kelola pemerintahan yang lebih terukur, cepat serta sesuai dengan perencanaan,” ujar Firdaus, Kamis (25/4/2019) di gedung ops room setdakab.


Menurutnya era digital saat ini, aplikasi terkait dengan pelayanan di berbagai organisasi perangkat SKPK perlu terus dikembangkan.
“Proses tanda tangan melalui digital signature akan mempersingkat waktu dan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat yang semakin kompleks,” tambahnya.


Sosialisasi digital signature yang dilaksanakan sehari itu merupakan upaya percepatan Implementasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). [Mik]