Banda Aceh Juara Umum Pra-PORA Anggar

238

Banda Aceh – Kota Banda Aceh berhasil keluar sebagai juara umum ajang Prakualfikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) Cabang Anggar Tahun 2021 yang digelar dari tanggal 22 hingga 28 November 2021 di GOR KONI Aceh, Banda Aceh.

Kepastian tersebut setelah fencer—sebutan untuk atlet anggar—Banda Aceh sukses merebut 32 medali, masing-masing 15 medali emas, tujuh perak dan 10 perunggu.

Sementara Kabupaten Aceh Utara bertengger di posisi kedua dengan raihan lima emas, lima perak, dan empat perunggu, dan Kota Lhokseumawe di posisi ketiga dengan capaian empat medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh M. Nasir Syamaun menyampaikan apresiasi kepada para atlet dan panitia yang telah menyukseskan Pra-PORA Anggar Tahun 2021.

“Kepada seluruh atlet yang telah meraih medali saya ucapkan selamat atas usahanya, namun janganlah cepat berpuas diri, terus berlatih karena PORA Pidie di depan mata, dan PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut menanti,” kata M. Nasir.

Kepada atlet yang belum berhasil meraih prestasi, M. Nasir berpesan agar tidak berputus asa. Karena ke depan masih ada banyak kesempatan untuk berjuang kembali meraih prestasi dalam berbagai even yang akan diselenggarakan.

Selain Kota Banda Aceh, Aceh Utara dan Lhokseumawe, adapun Pengcab IKASI Kabupaten/kota lain yang berhasil meraih medali yaitu; Bireun satu emas, tiga perak tujuh perunggu. Kemudian Aceh Tamiang satu emas, satu perak, dan dua perunggu. Abdya dua perak, tujuh perunggu, Aceh Jaya dua perak dan tiga perunggu, Sabang dua perak dan tiga perunggu, Langsa satu perak dan dua perunggu.

Lalu Aceh Singkil dengan raihan satu perak, Aceh Besar empat perunggu, Bener Meriah satu perunggu dan Pidie satu perunggu.[]