Bangun Karakter Bangsa Melalui GNRM

109

Redelong, tanohgayo.com– Kesbangpol Kabupaten Bener Meriah gelar kegiatan rumusan kebijakan teknis dan pemantapan bidang ideologi Pancasila. Diikuti 50 peserta yang terdiri dari para tokoh pemuda dan masyarakat. Narasumber Wakapolres Kompol R. Aldino,Tgk. Lamno, S.Sy dan Kepala Badan Kesbangpol M. Jafar, SH, MH, Selasa (15 Juni 2021).

“Kita perbaiki dan kita bangun karakter bangsa melalui gerakan nasional revolusi mental (GNRM),” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Bener Meriah drh. Sofyan saat membuka acara di aula MPU Komplek Perkantoran Pemkab, Serule Kayu-Redelong.

Kata Sofyan, revolusi mental diakui sebagai perjuangan dalam merubah cara pandang, cara pikir, sikap dan cara berprilaku yang dimulai dari diri kita sendiri yang meluas kepada lingkungan keluarga, komunitas, masyarakat dan selanjutnya mencakup seluruh komponen bangsa.

Pemkab Bener Meriah mendukung semua program prioritas nasional melalui gerakan revolusi mental dan pusat pendidikan dengan melakukan tata kelola pemerintahan dan kondusivitas wilayah serta memperkuat ideologi Pancasila, stabilitas hukum dan tranformasi pelayanan publik.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Iskandar, SE, MM dalam laporan menyampaikan, kegiatan yang dilakukan dengan Sub Kegiatan Koordinasi di Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Karkater Bangsa, Pembauran Kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika dan Sejarah Bangsa di Kabupaten Bener Meriah tahun 2021.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Dandim 0119/BM Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Wakapolres Kompol R. Aldino, perwakilan Kajari, Sekcam Kecamatan Bukit Selaku Wali Putra, SE. (RL/AG)