Berdurasi 1,46 Menit, Ucapan Dan Himbauan Bupati Shabela Tersebar di Medsos

101

Takengon – Berdasarkan hasil sidang isbat yang digelar 1 April 2022 lalu, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI, resmi menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada Minggu, 3 April 2022, sebagai awal pelaksanaan ibadah puasa yang diputuskan berdasarkan Isbat Kementerian Agama dengan menggunakan dua metode yaitu hisab (perhitungan) dan ruhyat (melihat langsung hilal).

Menindak lanjuti hal tersebut, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, selaku Pimpinan Daerah secara resmi mengucapkan selamat menyambut Bulan suci Ramdhan 1443 Hijriyah, melalui halaman media sosial Instagram @shabelaabubakar dan Facebook dengan nama akun yang sama.

“Marhaban ya Ramadhan, bagi kita kaum muslimin sungguh merupakan suatu kebahagiaan, Allah SWT masih memberikan nikmat dan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan 1443 H tahun ini,” Ujar Bupati yang terekam dalam video berdurasi 1 Menit 46 Detik itu.

Bupati menambahkan, Melalui ibadah puasa yang akan kita jalani, di harapkan pada akhirnya diberi pribadi-pribadi muslim yang shaleh, shaleh dalam ritual dan shaleh dalam sosial, sehingga akan terwujud harapan kita sebagai hamba-hamba yang bertaqwa.

“Ramadhan tahun ini, Kabupaten Aceh Tengah mendapat Rahmat dan berkah akan menjadi tuan rumah, Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia ke 52 tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan sejak 13 sampai dengan 17 April 2022, dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak KH Makruf Amin,”. Ungkap Bupati Shabela.

“Akhirnya, saya Shabela Abubakar, Bupati Aceh Tengah atas nama pribadi dan keluarga, beserta segenap Pimpinan dan Jajaran Pemerintah Daerah, mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H,”. Lanjut nya.

“Semoga segala amal dan ibadah kita, diridhoi dan diganjar pahala yang berlipat ganda,
Marhaban ya Ramadhan, Wabillahi taufiq wal hidayah, Wassalamu`alaikum wr.wb.” Pungkas Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Sebagai informasi, Secara terpisah Presiden Indonesia Joko Widodo sebelumnya juga menyampaikan hal senada.

“Marhaban ya Ramadan. Mari menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, dan menjadikannya momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia, Semoga ibadah kita dilancarkan, dimudahkan, dan diterima oleh Allah SWT, Selamat berpuasa.”, Ucap Presiden RI, dikutip dari Halaman Medsos Pribadinya.

Selanjutnya, mengenai kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19 jelang Ramadhan 2022, telah diberikan kelonggaran, diantaranya pelaksanaan ibadah shalat fardhu dan tarawih yang kembali diizinkan untuk dilaksanakan secara berjemaah di masjid dan tempat ibadah ibadah shalat berjamaah lainya dengan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan.
(HMA/ProkopimAT)