39 Peserta Ramaikan Festival Bintang Radio di Aceh Tengah

By tanohgayonews 17 Sep 2016, 12:02:35 WIBseni budaya

39 Peserta Ramaikan Festival Bintang Radio di Aceh Tengah

TANOHGAYO.COM - Sebanyak 39 peserta generasi muda Gayo dari tiga kabupaten, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues ikut meramaikan festival Bintang Radio Indonesia dan Asean (BRIA) tingkat daerah di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Festival yang digelar LPP RRI Takengon ini masih dalam rangka memperingati hari Radio Republik Indonesia ke-71 di Aceh Tengah yang sebelumnya juga melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti jalan santai sehat dan donor darah.

Disebutkan Eddy Ivan Kepala LPP RRI Takengon, festival bintang radio tahun ini merupakan yang ke enam kalinya dilaksanakan di wilayah tengah Aceh dan peserta yang ikut diajang ini juga mengalami peningkatan.

"Ini pertanda minat generasi muda di wilayah tengah Aceh terhadap seni suara olah vokal semakin meningkat," pungkasnya.

Eddy juga berharap, melalui ajang penyaluran bakat yang berlangsung sehari penuh itu para peserta dapat menunjukkan performa olah vokal yang berkualitas.

"Kita berharap tidak hanya kwantitas yang meningkat, tetapi juga kualitas," tambahnya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Drs Amir Hamzah MM mewakili Bupati Nasaruddin yang membuka kegiatan itu menyampaikan apresiasi dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, festival bintang radio Indonesia yang digagas oleh LPP RRI itu merupakan wadah untuk menggali potensi SDM para generasi muda di bidang seni dan budaya.

"Melalui even ini para remaja dapat menyalurkan dan mengekspresikan bakat serta potensi diri mereka," sebut Amir.

Selain itu katanya, karena festival ini juga akan berlanjut ke tingkat nasional dan asean, dia berharap para peserta dapat tampil maksimal pada festival ditingkat daerah ini.

"Kami harap adik-adik remaja yang ikut pada ajang ini dapat mewakili LPP RRI Takengon di tingkat Nasional dan Asean dan dapat mempromosikan potensi daerah dimata dunia," ucap Amir.

Pada festival kali ini yang keluar sebagai juara I akan diutus mewakili LPP RRI wilayah tengah pada festival Bintang Radio tingkat Nasional dan Asean di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 13 hingga 19 November 2016 mendatang‎. (Mika)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook