Andai Kabupaten Aceh Tengah Punya Seperti Ini

By tgadmin 02 Mar 2015, 11:47:45 WIBopini

Andai Kabupaten Aceh Tengah Punya Seperti Ini

Oleh: Yuli Fitrilia

TANOHGAYO.COM - Suatu ketika aku membaca sebuah majalah, pada halaman tentang pariwisata yang begitu inspiratif sekali, yaitu Kampoeng Kopi Banaran, salah satu wisata agro yang berada di Semarang - Solo dengan suhu udara cukup sejuk antara 23ºC – 27º C. Persis di tepi jalan Semarang - Salatiga atau satu kilometer dari Terminal Bawen.

Fasilitas utama Kampoeng Kopi Banaran berupa bangunan untuk menikmati sedapnya kopi “Banaran Coffee”. Terdapat  juga arena bermain anak – anak, Corporate Gathering, Coffee Walk, Out Bound Games, kolam renang, Gasebo, lapangan tenis, taman buah, gedung pertemuan, Flying Fox, musholla, Meeting Room, Griya Robusta, Family Gathering, serta jelajah kebun dengan ATV.

Selain itu, jika ingin mengelilingi hamparan kebun kopi diselingi Pemandangan Rawa Pening yang dilatarbelakangi gugusan Gunung, kita bisa mengendarai kereta wisata, kemudian kolam renang yang tersedia memliki 3 tipe kedalaman, masing-masing 30 cm, 50 cm, dan 150 cm. Menikmati kesegaran alam berupa taman dan Gazebo yang  merupakan tempat beristirahat dan bercengkrama dengan teman, kerabat, serta keluarga.

Ada juga Coffee House, berupa resto yang menyajikan aneka makanan dan minuman segar. Disajikan panas maupun dingin dengan citarasa yang menggugah selera. Camping Ground, berupa hamparan rumput hijau nan sejuk seluas 1 hektare dilengkapi sarana penerangan untuk lokasi camping. Griya Robusta, berupa gedung pertemuan berkapasitas 750 orang lengkap dengan AC dan ruang yang lapang untuk berbagai macam acara. ATV dan taman lalu lintas, wahana off road di tengah hijau nan sejuk tanaman coklat atau kakao.

Takengon memiliki potensi itu semua, ditambah lagi dengan kekayaan Kabupaten Aceh Tengah yang beraneka ragam dan kulinernya juga mempunyai cita rasa yang khas, jika itu dikemas seperti wisata yang ada di Kampoeng Kopi Banaran maka pariwisata Kabupaten Aceh Tengah akan lebih berkembang dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah. Ada yang berminat?

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook