Bupati Nasaruddin Hadiri Fuspita di Kampung Pilar Jaya

By tanohgayonews 20 Okt 2016, 17:35:41 WIBreligi

Bupati Nasaruddin Hadiri Fuspita di Kampung Pilar Jaya

TANOHGAYO.COM - Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin (Pak Nas) menghadiri pengajian rutin bulanan Forum Silaturrahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon (Fuspita) yang dipusatkan di Mesjid Mutabiin Kampung Pilar Jaya Kecamatan Rusip Antara, Kamis (20/10/2016).

Kehadiran Pak Nas didampingi istri Ny Hj Apini Nasaruddin di kecamatan paling barat itu merupakan salah satu kegiatan pembinaan keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Pada kesempatan itu Nasaruddin mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada terhadap adanya beberapa aliran agama yang dinilai tidak sesuai dengan alquran dan sunah rassul.

Bahkan baru-baru ini, kata Nasaruddin, dirinya sempat mendapatkan informasi melalui satu media massa, tertulis ada suatu daerah diluar Aceh saat ini sudah terdapat 396 aliran agama ditengah-tengah masyarakat yang sesungguhnya sudah berbeda dengan ajaran agama Islam.

"Bahkan sekarang ada satu aliran agama yang ibadah shalatnya persis sama dengan shalat umat Islam, tapi substansinya atau tatacaranya berbeda," ungkap Nasaruddin.

Menanggapi hal itu, Nasaruddin berharap melalui kegiatan pengajian, masyarakat akan mendapat pencerahan dan pengetahuan keagaamaan yang mendalam sehingga aliran tersebut dapat diantisipasi dan tidak terperangkap kepada sesuatu yang salah.

"Hanya melalui pengajian aliran ini dapat ditangkal dan kepada para ulama dan tokoh agama, mari kita sama-sama bahu membahu mengantisipasi manakala ada sesuatu yang mencurikan didalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, Pak Nas juga mengingatkan masyarakat Rusip Antara untuk berhati-hati terhadap bencana longsor meyusul beberapa hari terakhir Kabupaten Aceh Tengah terus diguyur hujan.

Sebelumnya Camat Rusip Antara M Nasir SE menyebutkan, perkembangan pengajian diwilayahnya mengalami kemajuan seiring semakin bertambahnya kelompok pengajian di kampung-kampung yang ada di Kecamatan Rusip Antara.

"Ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan pelaksanaan syariat Islam, baik melalui Fuspita maupun BKMT," ujarnya.

Diakhir kegiatan, pak Nas menyerahkan bantuan dana pembangunan mesjid Mutabiin Kampung Pilar Jaya. (Mika)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook