Dinas Kehutanan Diminta Tertipkan Perambah Hutan

By tanohgayo.com 19 Apr 2016, 08:27:27 WIBPeristiwa

Dinas Kehutanan Diminta Tertipkan Perambah Hutan

Redelong, tanohgayo.com- Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah meminta Dinas Kehutanan untuk menertibkan perambahan hutan lindung. Hal tersebut disampaikan Rusli M Saleh saat menghadiri rapat dengan masyarakat dari Kecamatan Bukit di Gedung DPRK setempat, Senin (18/4/2016). 


Rapat yang juga dihadiri oleh Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Arm Ferry Ismail, Ketua DPRK Guntarayadi, Kajari Simpang Tiga Redelong Bambang Panca, Wakapolres, serta sejumlah anggota DPRK dengan masyarakat Kecamatan Bukit, membahas terkait hutan lindung di kawasan Bur Kul, Burni Telong, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, mulai dirambah.

Akibatnya, sumber mata air di sejumlah kampung di kabupaten tersebut, terganggu bahkan terindikasi mulai tercemar limbah pestisida dari areal perkebunan yang ada di seputaran aliran air di kawasan itu.

Setelah mendengar keluhan dari masyarakat Kecamatan Bukit, Rusli M Saleh meminta Dinas Kehutanan harus bertanggung jawab dengan adanya perambahan hutan lindung di daerah itu.

“Besok Dinas Kehutanan harus segera menertibkan perambahan, kalau bisa koordinas dengan Polhut. Saya tidak mau tau, pokoknya besok harus turun kesana,” pinta Plt Bupati Rusli M Saleh dengan nada tinggi.

Selain itu, terkait laporan yang disampaikan warga menyangkut persoalan air bersih, Rusli mengatakan akan berkoordinasi dengan beberapa pihak agar persoalan air bersih tersebut bisa segera diselesaikan.

“Saya minta pihak PDAM, bisa membuat saluran pipa untuk warga di daerah itu. Selain pipa yang telah dipasang oleh pihak PDAM,” kata Plt Bupati Rusli M Saleh. (Ir/AG)

 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook