Emm. Masam Jing Ala Posko Gempa Gayo

By tanohgayo.com 05 Nov 2013, 14:32:27 WIBkuliner

Emm. Masam Jing Ala Posko Gempa Gayo

Tanoh Gayo-Takengon. Posko Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), yang selama ini konsen memantau perkembangan pasca gempa Gayo, selalu dihadapi dengan kesibukan laporan-laporan kemajuan tentang gempa dan memberitakan secara luas.

Sejauh ini, masyarakat korban gempa tinggal menunggu waktu pencairan dana dari pemerintah Jakarta pusat (BNPB) ke rekening kelompok masyarakat (pokmas) dalam jadwal yang terekam Wartawan dan LSM, sekitar pertengahan bulan Desember 2013.

Untuk menghilangkan "kepenatan" dalam membuat laporan berita dan pertanyaan masyarakat, anggota posko yang "bernaung" di bawah tenda bantuan tenda Saudi Arabia, sejak gempa 2 Juli lalu, selalu membuat piket untuk mengakomodir laporan.

Seperti, Selasa (5 November 2013) posko pengaduan masyarakat ini mengisi waktu dengan kegiatan masak bersama anggota. "Bosan ni dengan nasi bungkus", celetuk Sejahtera. "Ya kalau begitu kita masak Ikan Jahir saja," Dadong.

Tanpa basa-basi, Agustino Ketua Forum LSM langsung merogoh kantong. Lalu dengan cepat Dollah salah seorang anggota LSM lainnya bergerak ke pasar membeli perlengkapan menu.

"Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kepenatan kerja," kata Agustino.

Sepulang Dolah berbelanja, terlihat ikan Danau Lut Tawar (Mujahir-red) yang sudah terpotong-potong siap dimasak dengan bumbu asam pedas alias masam jing.

"Wow ini baru masakan ala posko gempa Gayo," kata Budi Tenki salah seorang wartawan di kantor berita radio di Banda Aceh yang juga menjadikan tenda posko sebagai rumah sejak saat ini, sambil membuat laporan. (jur/raia)
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook