Festival Band Se-Aceh Kembali Digelar di Takengon

By tanohgayonews 19 Des 2016, 11:45:45 WIBevent

Festival Band Se-Aceh Kembali Digelar di Takengon

TAKENGON. Sukses menggelar festival band rock se-Aceh season 1 beberapa waktu lalu, Aceh Tengah kembali menggelar kompetisi music rock part 2  di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Jumat (16/12) malam.

Festival rock band yang betemakan "Keep Rock and Peace" dikatakan ketua panitia pelaksana Dedek Hery Silalahi diikuti 50 group band dengan beberapa kategori yakni band pelajar, band umum dan band wanita.

"Festival band ini terselenggara dengan semangat musisi muda Aceh yang begitu antusias untuk mengembangkan bakat bermusik yang sebelumnya juga pernah sukses terselenggara di Kabupaten Aceh Tengah," jelasnya.

Sebutnya lagi, festival rock se-Aceh yang berlangsung 16 hingga 18 Desember 2016 itu juga dirangkai dengan penggalangan dana untuk membantu korban gempa Pidie Jaya.

"Ini bentuk solidaritas kita. Aku,  kamu,  kita semua peduli gempa Aceh", pungkas Dedek.

Sementara mewakili Plt Bupati Aceh Tengah hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Subhandy AP MSI sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

"Kami kira festival band rock ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi namun dapat dijadikan ajang  menjalin silaturahmi antar musisi dalam mengasah kemampuan dan keterampilan dibidang musik terlebih diikuti oleh seluruh peserta se-Aceh", sebut Subandhy.

Selain itu dia juga mengapresiasi semua pihak karena kegiatan itu dirangkai dengan penggalangan dana bentuk solidaritas membantu  korban gempa Pidie Jaya.

"Ini memiliki makna tersendiri karena menggambarkan bentuk kepedulian dan rasa empati yang masih tinggi antar sesama," ucapnya.

Dia meminta festival band yang digagas para kaula muda Aceh Tengah itu dapat berjalan tertib dengan mengedepankan norma-norma syariat dan nilai-nilai adat istiadat. (Miko/Mika)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook