GeRAK Gayo Apresiasi Langkah KPK Tahan Bupati Bener Meriah

By tanohgayo.com 16 Mar 2016, 20:41:41 WIBHukum & Kriminal

GeRAK Gayo Apresiasi Langkah KPK Tahan Bupati Bener Meriah

foto detik.com

 

Takengon, tanohgayo.com-Pasca ditahannya Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani oleh KPK, Rabu (16/3/2016), GeRAK Gayo menyatakan dukungan terhadap KPK atas penanganan kasus BPK Sabang Tahun 2011.


"Semoga apa yang disangkaan KPK terhadap "RAG" yang sekarang menjabat Bupati Bener Meriah bisa menjadi langkah Awal untuk mengungkap semua kasus Korupsi yang merajalela di Aceh Khususnya di Kabupaten Bener Meriah seperti kasus Pemotongan dana Hibah Masjid Rp 10 Milyar dan Kasus Pengadaan Pupuk, Bibit Kopi dan Alat Mesin Kopi di dinas Perkebunan dan Kehutanan Bener Meriah yang juga menelan Anggaran Ratusan Milyar," terang Aramiko Aritonang dari Gerak Gayo.


Miko panggilan akrabnya, mendesak KPK untuk tidak berhenti di Kasus BPKS tersebut. Gerak Gayo juga meminta KPK untuk melihat secara rinci kasus-kasus korupsi yang ada di Bener Meriah selama di jabat oleh Ruslan Abdul Gani dan Rusli M. Saleh. "Hal ini menjadi perlu didalami karena banyak dugaan korupsi yang terjadi di Bener Meriah yang menyisakan kemiskinan rakyat Bener Meriah," kata Aramiko.


Jelas Aramiko lagi, bahwa pihaknya sempat dilaporkan oleh Bupati Ruslan Abdul Ghani terkait pencemaran nama baik akibat melakukan unjuk rasa sebagai upaya untuk mendesak aparat penegak Hukum untuk mengangkat dan menyelesaikan Kasus korupsi yang diduga kuat didalangi oleh "RAG".


"Semoga KPK secepatnya menuntaskan kasus yang sedang menimpa Bupati Bener Meriah tersebut agar ada putusan hukum tetap terkait kasus tipikor yang sedang menjerat "RAG" dan masyarakat Bener Meriah terutama agar tidak menjadi korban dari pada perilaku pejabat pejabat yang Koruptor," demikian Aramiko Aritonang. (AG)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook