Hari Kedua Bertugas Wabup Lakukan Sidak

By masteradmin 18 Jul 2017, 14:19:45 WIBaparatur

Hari Kedua Bertugas Wabup Lakukan Sidak

REDELONG - Memasuki hari kedua bertugas, Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. Sarkawi melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (18-7-2017)

Sidak yang dilakukan Wabup Bener Meriah yang kerap disapa Abuya pada hari itu ke  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang berlokasi di Komplek Perkantoran Serule Kayu. Saat sidak di Disdukcapil, Wabup Bener Meriah tampak mengecek serta mengajukan beberapa pertanyaan kepada para pegawai didinas yang bersangkutan.

Abuya diselasela sidak tersebut menyampaikan, Dinas Disdukcapil, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan merupakan dinas yang langsung menyentuh masyarakat, maka, harus mengutamakan pelayanan yang baik dan prima. “Pelayanan untuk masyarakat sangat penting, dan harus baik, dan harus terus ditingkatkan,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ikhwanul Hakim menjelaskan, saat ini Dinas tersebut tidak memiliki tinta untuk mencetak KTP, dan tinta yang dimaksud sudah mereka pesan, ditargetkan pada 30 Juli 2017 ini tinta sudah ada, “tinta KTP pengadaannya secara nasional, tidak ada dijual eceran, dan harus dipesan di Jakarta,”ujarnya.

Untuk blangko kata Ihkwanul sudah ada, Kadis Dukcapil Bener Meriah itu menerangkan, saat ini untuk pembuatan akte kelahiran dan KK hanya memakan waktu selama satu jam, itupun kalau persyaratan pemohon lengkap, serta jaringan internet dan lampu tidak bermasalah,”demikian Ikhwanul Hakim Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bener Meriah. (Ir)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook