seputar gayo

Hindari Banjir Jalan Raya, Pemerintah Benahi Drainase

tanohgayo.com | Jumat, 13 September 2013 - 15:48:47 WIB | dibaca: 346 pembaca

Drainase sepanjang ruas jalan Abdul Wahab dalam tahap perbaikan, Jumat (13/9/2013). (tanohgayo/jur)

Tanoh Gayo-Takengon. Genangan air hingga ke badan jalan, sering kali mengangu penguna arus lalu lintas yang menuju ke rumah sakit Datu Beru Takengon melalui dan arah Simpang Empat, Kecamatan Bebesen.

Hal tersebut terjadi beberapa bulan belakangan, bila anda melewati jalan Abdul Wahab menuju Perumnas Kecamatan Kebayakan. Bila musin hujan tiba sering kali jalan itu tergenang dengan air.  
 
Lain itu, genangan air juga sering kali memasuki perumahan warga yang ada di sepanjang jalan tadi, jika sudah musim hujan tiba, masyarakat setempat jauh-jauh hari harus menyiapkan diri.
 
Sebelumnya, upaya pemerintah daerah memang pernah membenahi saluran air itu dengan cara mengali lebih dalam atau mengeluarkan kotoran sampah yang lama tertimbun tanah.  
 
Amatan Wartawan TanohGayo, di lapangan terlihat beberapa pekerja sedang melakukan pengalian atau pelebaran pembangunan saluran yang didanai Anggaran Pembelanjaan Biaya Kabupaten (APBK) 2013, Jum`at (13/9/2013).
 
"Ke depan pemerintah daerah harus konsen dan komitmen terus melalukan pembenahan saluran air di beberapa tempat, seperti; dikawasan Kodim 0106, jalan Lintang, serta kawasan Mongal. Dimana untuk kawasan itu, bila hujan turun air secara “gerilia” menghampiri rumah meraka," aman Gesha salah seorang warga setempat. (jur/raia)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)