Irassami Cafe Hadir Berbekal Konsep Baru

By tgadmin 22 Jan 2016, 15:53:59 WIBkuliner

Irassami Cafe Hadir Berbekal Konsep Baru

Oleh: Mark Fauzi 

 
TANOHGAYO.COM - Bisnis kuliner yang sedang memasuki tahap "mature" membuat Deni (35) memutuskan untuk ikut terjun dalam bisnis tersebut. Berbekal konsep baru yang sama sekali berbeda dengan pesaing, Deni memberanikan diri membuka sebuah cafe yang ia beri nama Irassami.
 
Saat menerima kupon sekaligus undangan Grand Opening Irassami Cafe yang terletak di jalan Pahlawan , persisnya di samping SMP Negeri 1 Takengon, TanohGayo sempat sedikit meragukan cita rasa menu yang ditawarkan, apalagi menu andalan yang ditampilkan adalah ayam penyet yang notabenenya merupakan menu standar di sejumlah cafe atau restoran.
 
Namun saat menghadiri acara dimaksud, sekaligus mencicipi ayam penyet ala Irrasami, pandangan TanohGayo pun berubah. Ayam goreng yang telah dimodifikasi plus bumbu khas terasa pas di lidah kebanyakan orang Aceh Tengah. 
 
Juga nasi yang disuguhkan terasa pulen dengan kadar air ideal. Plus lalapan berupa mentimun dan kubis terasa klop yang dikemas dalam satu paket. 
 
Satu-satunya menu yang tidak sesuai harapan adalah minuman yang disajikan. Hampir semua crew TanohGayo berharap akan mencicipi nikmatnya juice jeruk saat seorang pelayan menghampiri meja dan mulai menyajikan menu. Alih-alih menikmati juice jeruk, para tetamu harus puas meneguk segelas sirup. 
 
Meski demikian secara keseluruhan suasana di dalam cafe mampu menghadirkan pengalaman berbeda. Anda bebas memilih, menikmati hidangan ala lesehan atau menyantap hidangan yang disajikan di atas meja, dengan tempat duduk kokoh berbentuk memanjang. 
 
Saat diminta keterangan, Deni sang pemilik cafe mengaku dirinya punya konsep berbeda dalam menjalankan bisnis tersebut. 
 
"Kita sadar punya pesaing yang lebih dahulu hadir. Karena itulah kami harus mengusung konsep berbeda yang benar-benar baru," ujarnya. 
 
Konsep yang diklaim berbeda tersebut meliputi cita rasa aneka menu, dekorasi interior hingga suasana secara keseluruhan. 
 
"Sengaja kita datangkan chef khusus dari Medan. Kita ingin konsumen puas dengan aneka menu yang kita punya. Untuk dekorasi kita rancangan dengan memperhatikan estetika dan kenyamanan," ujarnya. 
 
Untuk masalah harga, masih Deni, dirinya mematok harga bersaing dan bersahabat dengan kantong penduduk kota Takengon. 
 

Bagaimana dengan pembaca, penasaran? Silakan kunjungi Irrasami Cafe di jalan Pahlawan Takengon. Soal harga, Anda tidak perlu takut karena pengelola mematok harga yang tidak akan menguras kocek anda.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook