Jasa Sewa Pakaian Adat Ini Sibuk Dihari Karnaval

By tanohgayonews 13 Agu 2016, 09:40:32 WIBseni budaya

Jasa Sewa Pakaian Adat Ini Sibuk Dihari Karnaval

TANOHGAYO.COM Sejumlah jasa tukang rias dan pakaian adat daerah di Kabupaten Aceh Tengah sejak seminggu terakhir banjir orderan menjelang kegiatan karnaval budaya memperingati HUT RI ke-71 di Takengon.

Seperti Bu Ani misalnya, salah seorang pemilik rumah jasa pengantin sejak sepekan terakhir disibukkan dengan permintaan jasa  sewa pakaian adat dari para orang tua pelajar yang akan mengikuti karnaval budaya.

"Jauh hari sejumlah pakaian adat daerah telah habis diorder pelanggan karena takut kehabisan," ucapnya dijalan Yos Sudarso, Sabtu (13/8/2016) ketika merias sejumlah pelajar pagi itu.

Ditempatnya kata Bu Ani, tersedia sejumlah pakaian adat daerah, mulai pakaian adat Gayo (kerawang Gayo), Aceh, Minang, Jawa, Batak dan lainnya dengan berbagai corak dan model.

"Sejak pukul 05.00 Wib pagi tadi saya dan karyawan disibukkan merias adik-adik pelajar, karena hari ini ada karnaval budaya," tambahnya.

Dia merasa bersyukur karena dibalik peringatan HUT RI tahun ini, jasa sewa pakaian adat daerah miliknya ludes tersewakan.

"Alhamdulillah ini nikmat Allah dibalik HUT RI," sebutnya singkat. (Mika)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook