KONI Aceh Barat Pilih Ketum Baru

By masteradmin 08 Agu 2017, 16:30:10 WIBOlahraga

KONI Aceh Barat Pilih Ketum Baru

Meulaboh -  Sebanyak Pengurus Cabang olahraga (Pengcab) sepakat menunjuk Ibnu Umar yang merupakan Instruktur wasit senior sepak bola sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Barat periode 2017-2021 menggantikan Fuadry, pada Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) XI tahun 2017 yang dibuka oleh Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, Sabtu 5 Agustus 2017.  

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan musyawarah tersebut Abu Razak menekankan bahwa siapapun yang terpilih sebagai Ketum yang baru, diharapkan menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak untuk memajukan olahraga Aceh, khususnya di Aceh Barat.

Di hadapan Asisten I Pemerintahan Setdakab Aceh Barat, Teuku Nofrizal yang turut hadir pada acara pembukaan Musorkab tersebut, Abu Razak mengatakan, Pemerintah Kabupabuten (Pemkab) setempat hendaknya dapat mendukung secara maksimal program-program yang nantinya akan dilaksanakan oleh KONI Aceh Barat.

“Saat ini sedang berlangsung Pra-PORA, kemudian PORA tahun 2018, tahun berikutnya kita juga akan menghadapi Porwil, dan Pra-PON, serta PON tahun 2020. Banyak agenda-agenda besar yang akan kita hadapi segera, karenanya dibutuhkan kerjasama  dengan semua pihak, termasuk dengan KONI dan Pemkab Aceh Barat,” kata Abu Razak.

Ia juga mengingatkan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan biding PON, dimana Aceh mengajukan diri sebagai calon tuan rumah PON 2024 bersama dengan KONI Sumatera Utara.

“Selamat kepada Ketua Umum yang baru terpilih, semoga ke depan dapat mengukir sejarah baru bagi pengembangan prestasi olahraga di Bumoe Teuku Umar,” ucap Abu Razak seusai terpilihnya Ibnu Umar.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Aceh M. Nasir, MPA dalam sambutan penutupan Musorkab menyampaikan, musyawarah yang diikuti oleh perwakilan Pengcab di Aceh Barat tersebut telah melalui mekanisme sesuai Ad/Art organisasi. Selain Sekretaris Umum, turut hadi Alfian Zuhri selaku Kepala Sekretariat KONI Aceh.

“Kita harapkan kepada tim formatur agar sesegera mungkin menyusun kepengurusan. Karena sama seperti kabupaten/kota lainnya, Aceh Barat juga akan segera mengikuti kompetisi Pra-PORA sebagai ajang seleksi PORA 2018 di Aceh Besar,” kata M. Nasir

Dalam forum tersebut, M. Nasir menjelaskan bahwa Pra-PORA telah dimulai sejak bulan Mei lalu, hingga bulan Desember 2017. KONI Aceh Barat ditekankan  untuk segera menyiapkan para atletnya.

“Saat ini KONI Aceh juga sedang melaksanakan Pelatda Desentralisasi, ke depan kita berharap akan  ada lebih banyak atlet dari Aceh Barat yang menjadi atlet binaan KONI Aceh.”[]

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook