Megawati Janji Memperjuangkan Maksimal Anggaran untuk Aceh Tengah

By masteradmin 24 Mar 2017, 10:34:30 WIBPolitik

Megawati Janji Memperjuangkan Maksimal Anggaran untuk Aceh Tengah

Jakarta, tanohgayo.com-Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarno Putri, mengundang secara resmi pengurus DPD PDI Perjuangan Aceh dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Singkil, dan Aceh Tamiang, dalam rangka evaluasi dan konsolidasi partai. “Undangan disampaikan khusus untuk DPC PDI Perjuangan yang berhasil memenangkan pertarungan dalam pilkada bupati dan wakil bupati di Aceh,” kata Ikhwanussufa, sekretaris PDI Perjuangan Aceh Tengah.
 
Dijelaskan anggota DPRK Aceh Tengah tersebut, dalam pertemuan, Megawati menekankan tentang hubungan Soekarno dengan Aceh, Megawati dengan Aceh, dan PDI Perjuangan dengan Aceh. “Ada hubungan historis yang erat selama antara ketiganya selama negara ini berdiri. Perhatian Soekarno terhadap Aceh sangat besar, beliau sangat menghormati ulama-ulama Aceh, secara keilmuan dan wawasan. Yang menjadi masalah hanya ketika ada persoalan politik dan agresi belanda 1 dan 2 di awal berdirinya NKRI, yang menyebabkan ada beberapa persoalan antara hubungan sukarno dengan Aceh,” ungkap Ikhwanusuffa.
 
Dijelaskan Ikhwanussufa, menyangkut hubungan Megawati dengan Aceh, perhatiannya dinilai cukup besar, sehingga setelah beliau dilantik menjadi Presiden RI, menggantikan KH Abdurrahman Wahid, langsung mengunjungi Aceh sebagai bentuk perhatian, tapi karena gonjang ganjing politik, dan beliau ditikam dari belakang, apa yang beliau ucapkan dihadapan rakyat Aceh tidak dilaksanakan dengan baik oleh pihak keamanan dan malah dalam rapat di Kemenkopolhukam.
 
Megawati didesak untuk memberlakukan darurat militer, dan itu hal yang tidak diinginkan oleh Megawati sendiri. Namun karena tekanan politik, menghadapi 2004, maka mau tidak mau megawati harus menerima resiko ketika keputusan tersebut tidak populis.
 
PDI Perjuangan melalui T Bahrum Manyak pernah atas nama PDI Perjuangan Aceh meminta untuk mencabut DOM di Aceh. Sekarang perhatian PDI perjuangan Penuh untuk Aceh, dengan banyaknya Program Jokowi di Aceh Mulai Pembangkit listrik Tenaga Gas Arun Lhouksemawe, PT Semen Indonesia di Pidie, pembangunan bendungan Paya Bakong Krueng Keuroutoe. Jadi semua persoalan masa lalu harus dilihat dari konteks, dan kalau pun ada persoalan harus diperbaiki di masa-masa sekarang.
 
“Untuk tiga kabupaten, Ketua Umum Megawati Soekarno Putri juga menyampaikan akan memperjuangkan maksimal anggaran dan program yang dapat meningkatkan ekonomi masayarakt untuk tiga kabupaten,  Aceh Tengah, Singkil dan Aceh Tamiang,” demikian dijelaskan Ikhwanussufa dalam rilis yang diterima tanohgayo.com, Jumat (24 Maret 2017. (ddg/ria)
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook