Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Longsor Pinangan

By tanohgayonews 31 Agu 2017, 21:15:07 WIBBerita

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Longsor Pinangan

TANOHGAYO.COM, Takengon- Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan untuk masa panik bagi korban bencana tanah longsor di Kampung Pinangan Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah. 

 
Bantuan langsung diserahkan oleh Kadis Sosial Aceh, Alhudri dilokasi pengungsian warga yang tidak jauh dari lokasi longsor, Kamis (31/08)
 
Menurut Alhudri bantuan yang diserahkan pihaknya merupakan perintah langsung dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, agar disampaikan segera untuk membantu meringankan korban bencana tanah longsor. 
 
"Bapak Gubernur Irwandi sangat prihatin dan mengikuti perkembangan usai kejadian sehingga langsung memerintahkan kami untuk melakukan langkah-langkah penanganan segera," ujar Alhudri. 
 
Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, selimut, food ware, gula, mukena, kain sarung, matras, lerlegkapan bermain anak, perlengkapan belajar anak, peralatan keluarga dan sejumlah pakaian. 
 
Sementara Kadis Sosial Aceh Tengah, Fakhruddin menyebutkan longsoran tanah yang terjadi akibat hujan lebat yang melanda kawasan tersebut pada, Selasa (29/08) sore hingga malam hari. 
 
Data sementara yang berhasil dikumpulkan pihaknya, Fakhruddin menyebutkan satu rumah rusak berat akibat timbunan longsoran tanah dan tujuh rumah disekitarnya terkena imbas. 
 
"Total 8 keluarga yang mengungsi sementara di tenda. Untuk kerusakan yang terjadi diantaranya satu rumah rusak berat sementara tujuh rumah lainnya disarankan untuk tidak ditempati sementara karena kita masih melihat ada patahan-patahan tanah yang dikhawatirkan muncul longsor susulan," kata Fakhruddin. 
 
Selain tenda darurat dan menyalurkan kebutuhan logistik masa panik, pihak Dinas Sosial Aceh Tengah dibantu Dinas Sosial Aceh juga membangun dapur umum lapangan di lokasi pengungsian.(MK) 
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook