nasional

PLTA Telantarkan Pembangunan Fasilitas MCK Masjid Tan Saril

tanohgayo.com | Jumat, 13 September 2013 - 16:01:06 WIB | dibaca: 302 pembaca

Akibat pembangunan PLTA Peusangen, sarana MCK dan tanggul rusak, warga kesulitan berwudhu, Jumat (13/9/2013). (tanohgayo/jur)

Tanoh Gayo-Takengon. Fasilitas Masjid Ridwan Tan Saril, Kecamatan Bebebesen yang terkena dampak pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) sejauh ini belum dibangun oleh perusahaan yang mengerjakan proyek Triliyunan rupiah itu.
 
Adapun fasilitas yang terkena dampak pembangunan PLTA seperti; tempat jamaah mengambil wudhu serta MCK. Pihak PLTA sampai berita ini diturunkan belum juga menyelesaikan pekerjaanya.
 
Menurut Yus seorang pemuda setempat kepada Wartawan Tanoh Gayo, menyebutkan, pihak PLTA pernah berjanji sebelum Ramadhan kemarin MCK tersebut sudah selesai, tapi hingga kini belum ada tanda-tanda akan segera dibangun. "Mereka (PLTA-red) berjanji pembangunan tempat wuduk serta MCK selesai sebelum lebaran”, kata Yus, um`at (13/9/2013).
 
Amatan TanohGayo, jamaah jum`at sangat kesusahan saat mengambil air wudhu, selain turun ke dalam air dan harus berhati-hati selain itu air juga keruh, akibat tidak ada tempat kaki berpijak.
 
Masyarakat yang beribadah di Masjid Ridwan, berharap pihak PLTA agar segera menyelesaikan pembangunan fasilitas tadi. Karena Masjid selalu dikunjungi oleh masyarakat untuk beribadah. (Jur/raia)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)