Rivan, Harumkan Nama Gayo di Kepolisian

By tanohgayo.com 12 Mei 2016, 11:07:08 WIBsosok

Rivan, Harumkan Nama Gayo di Kepolisian

Banda Aceh, tanohgayo.com-Kepolisian Negara Republik Indonesia telah melaksanakan perekrutan Bintara Polri bertarap SDM Strata 1 (S1) yaitu Brigadir Polri Khusus Penyidik Pembantu Sumber Sarjana T.A 2015-2016 angkatan 01 (pertama) Indonesia.

Selama berdirinya instansi Polri di Indonesia, baru kali ini SSDM Mabes Polri merekrut anggota dengan tingkat struktural bintara dengan latar belakang sarjana yang selanjutnya akan ditempatkan di satuan Korps Reserse.

Perekrutan Brigadir Polri Khusus Penyidik Pembantu Sumber Sarjana T.A 2015-2016 angkatan 01 (pertama) Indonesia ini, dilaksanakan serentak se-Indonesia dan diseleksi pada Polda masing-masing Provinsi pada bulan September sampai dengan Oktober 2015 dengan berbagai rangkaian tahapan seleksi.

Rivan Dioza SH, pemuda kelahiran 08 Juli 1991 putra ke lima dari lima bersaudara, putra pasangan Iskandar BG (Alm) dan Ida Sari yang bertempat tinggal Kampung Asir-asir adalah salah satu dari 879 peserta seleksi Perekrutan Brigadir Polri Khusus Penyidik Pembantu Sumber Sarjana T.A 2015-2016 se-Provinsi Aceh.

Putra asal dataran tinggi tanoh Gayo Takengon (Aceh Tengah) dengan latar belakang Sarjana Hukum, itu, sebelumnya adalah salah satu tenaga honorer di instansi Kejaksaan Negeri Takengon bagian Intelijen.
Ivan panggilan akrabnya merupakan satu-satunya putra asli tanoh Gayo (Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues) yang berhasil lulus sampai ketahapan akhir pantohir daerah. Beliau lulus dengan hasil yang sangat memuaskan yaitu mendapatkan Juara 1 (satu) ditahapan seleksi pantohir daerah se-Provinsi Aceh di Banda Aceh, dari berbagai tahapan seleksi pada September 2015 lalu.

Perjuangannya belum berakhir sampai di sana. Ada satu tahapan seleksi lagi yang harus dilalui, yaitu pantohir pusat yang dilaksanakan di Jakarta dengan kuota didik untuk Aceh sebanyak 20 orang dari 450 orang kuota didik se-Indonesia, diantaranya 400 orang untuk calon Polki dan 50 orang untuk calon Polwan.‎ “Alhamdulillah, sekarang saya bertugas di Polda Aceh, Reskrim,” kata Ivan, Kamis (12/5/2016). (wyra)

 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook