Santunan Akbar 700 Yatim berlangsung di Takengon

By tanohgayonews 05 Jun 2017, 10:58:44 WIBseputar gayo

Santunan Akbar 700 Yatim berlangsung di Takengon

TANOHGAYO.COM - Takengon- Digagas oleh Anak Mas Training Center dan sejumlah elemen masyarakat serta dukungan pemerintah daerah, santunan akbar bagi 700 anak yatim berlangsung di Gedung Olah Seni Takengon, minggu 4 Juni 2017.

Sejumlah anak yatim tersebut menurut Ketua Panitia, Dina Apriandi berasal dari dua kabupaten bertetangga, Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Dina mengungkapkan pihaknya sudah berhasil menghimpun sejumlah 700 paket santunan yatim, namun karena beberapa alasan kehadiran anak Yatim hanya mencapai 450 orang.

"Anak yatim yang hadir berkisar 450 orang,  sehingga santunan yang tersisa nanti langsung disalurkan ke yayasan atau panti asuhan yang ada di Aceh Tengah dan Bener Meriah," katanya.

Dina dan rekan-rekannya mengharapkan kegiatan santunan akbar yang bertajuk Pesta Amal ke-2 tersebut dapat menjadi format kegiatan amal secara berkelanjutan.

Sementara perwakilan pemerintah daerah yang hadir, Sekretaris Daerah Aceh Tengah,  Karimansyah mengatakan santunan akbar yang digelar menjadi bentuk perhatian bagi anak yatim, terlebih di bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membangkitkan empati masyarakat terhadap sesama, karena melalui empati dan kebersamaan berbagai persoalan masyarakat dapat diselesaikan.

Karimansyah turut menyinggung pentingnya setiap anak untuk membuat bangga orang tuanya dengan berbuat baik,  belajar yang rajin dan patuh terhadap perintah orang tua. Demikian pula orang tua diminta tidak luput memperhatikan perubahan prilaku anak sehingga selalu dalam batasan-batasan yang benar. (MK)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook