Seleksi Paskibraka 2017 diikuti 400 Siswa

By masteradmin 12 Jul 2017, 20:35:52 WIBpendidikan

Seleksi Paskibraka 2017 diikuti 400 Siswa

TAKENGEN, Guna menghasilkan pengibar bendera pusaka yang tangguh dan berprestasi, Pemda Aceh Tengah melalui Disparpora seleksi siswa SMA sederajat untuk dipersiapkan sebagai tim inti Paskibraka HUT Ke 72 RI tahun 2017.

“Seleksi sudah kami buka, ada 400 siswa mendaftar. Dari jumlah tersebut akan dijaring 75 orang sebagai tim inti Paskibraka,” kata Zulfan Diara Gayo, Kabid Kepemudaan Disparpora Aceh Tengah, Selasa (11/7/17) di tempat seleksi Lapangan Musara Alun Takengen.

Menurutnya, persyaratan yang ditetapkan pihaknya yakni; berkepribadian baik, akhlak mulia dan belum pernah menjadi Paskibraka tingkat kabupaten maupun nasional. Lain itu, kriteria yang ditetapkan; saat mengikuti seleksi masih tercatat sebagai siswa di klas I dan II dengan tinggi badan 155-180 cm untuk putra serta 150-175 bagi putri.

“Seleksi ini harus berintegritas, berkafasitas dan sesuai SOP. Kami juga mempercayakan perikrutan tim inti ini dilaksanakan oleh organisasi Purnapaskibraka Indonesia cabang Aceh Tengah untuk menyeleksi dan melatih,” ungkap Zulfan.

Bersamaan Ketua Purnapaskibraka Indonesia Aceh Tengah, Ikhwan Mahara didampingi Ketua Panitia, Erwin Fitra menyebutkan, hasil seleksi tersebut akan diumumkan pada 16 Juli 2017.

“Setelah ke luar pengumuman nantinya, baru akan dilaksanakan program pelatihan yang mengacu ke Juklak dan Juknis yang ditentukan oleh Kementrian Parpora RI,” ungkapnya.

Sementara, setelah keluarnya pengumuman seleksi, tim inti Paskibraka yang dibentuk akan mengikuti pelatihan pada 16 Juli-13 Agustus 2017. (ir)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook