Tenggelam Belasan Tahun, PT. Aceh Tengah Hadirkan Armada Baru

By tgadmin 01 Jan 2014, 14:04:05 WIBseputar gayo

Tenggelam Belasan Tahun, PT. Aceh Tengah Hadirkan Armada Baru

TanohGayo-Takengon. Angkutan umum antar kota antar provinsi (AKAP) kebangaan masyarakat Gayo, PT. Aceh Tengah yang sempat "lenyap" selama belasan tahun kini kembali lagi beroperasi setelah pihak perusahaan mendatangkan armada baru sebanyak 6 (unit).

 

Untuk mengingatkan kembali pada sejarah panjang transportasi yang sudah melegenda di hati rakyat negeri Antara tersebut, kini armada milik PT. Aceh Tengah tersebut menambahkan embel-embel "Baru" di ujung namanya, sehingga kini menjadi Aceh Tengah Baru. Fauzi Helmi, Direktur Angkutan PT. Aceh Tengah mengatakan kehadiran Aceh Tengah Baru sudah lama didambakan oleh masyarakat Gayo.

 

"Setelah melalui berbagai proses selama bertahun-tahun akhirnya tahun 2014 ini kita kembali beroperasi" ujarnya di kantor PT. Aceh Tengah di jalan Terminal Bus Takengon pada hari Rabu (1/1/2014).

 

Salah seorang petugas, Mukmin, mengungkapkan bahwa direncanakan besok (2/1) akan diadakan peresmian yang akan berlangsung secara sederhana, menandai diresmikannya pengoperasian kembali armada milik perusahaan yang berdiri sejak tahun 1946 tersebut.

 

"Rencananya besok akan kita resmikan secara sederhana, dan pada hari Jumat tanggal 3 Januari ini kita resmi mulai beroperasi, melayani penumpang jurusan Takengon-Medan, PP" kata pria yang menjabat kepala divisi angkutan ini.

 

"Saat ini kita baru memiliki 6 (enam) buah armada, namun baru satu unit yang sudah tiba di Takengon. Selebihnya kalau tidak ada aral melintang akan tiba esok dan lusa" lanjutnya.

 

Menutup pembicaraan, Mukmin mengatakan dalam jangka panjang armada Aceh Tengah Baru ini akan membuka cabang di Banda Aceh dan Bener Meriah. 

 

"Long term plan kita adalah melayani trayek Takengon-Banda Aceh-Medan, PP. Juga akan kita buka perwakilan di Bener Meriah" pungkasnya. (mark)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook