Wabup Khairul Asmara Lepas Kontingen POPDA ke XIV

By 22 Mei 2016, 12:54:31 WIBolahraga

Wabup Khairul Asmara Lepas Kontingen POPDA ke XIV

TANOHGAYO.COM - Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs H Khairul Asmara melepas kontongen Aceh Tengah untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XIV yang diselenggarakan di Kota Langsa Aceh.


Pelepasan POPDA Aceh Tengah itu berlangsung di Gedung E Oproom Setdakab Aceh Tengah, Sabtu (21/5/2016) dihadiri Kasdim 0106 Aceh Tengah Mayor Inf Ade Munandar SIk mewakili Dandim, anggota DPRK Hasbullah, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dodi Rahmawan SIk, Ketua MPU Tgk H M Isa Umar, Ketua Mahkamah Syariah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah Drs Amir Hamzah MM dan Ketua KONI Aceh Tengah.

Khairul Asmara mengharapkan kepada kontingen Aceh Tengah yang mengikuti POPDA ke XIV di Kota Langsa itu untuk tetap menjaga kekompakan dan sportivitas yang baik dalam bertanding. "Keberangkatan para atlet mengikuti ajang olahraga ini bukan membawa nama pribadi atau sekolah, namun membawa nama baik daerah.  Untuk itu kesantunan budi pekerti harus ditampilkan dalam even ini," pungkas Khairul.


Disamping itu Khairul juga menyampaikan, para official dan pelatih yang mendampingi para atlet untuk dapat memantau kondisi kesehatan dan kebutuhan atlit.  "Tolong pantau keberadaan atlit selama disana. Menyangkut dengan hal sekecil apapun agar diperhatikan karena ini berpengaruh terhadap prestasi yang akan diraih," ujarnya.


Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Aceh Tengah Subhan Sahara menyebutkan, POPDA ke XIV Kota Langsa berlangsung selama 7 (tujuh) hari mulai tanggal 23 Mei hingga 29 Mei 2016 diikuti olah seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Aceh.

Jumlah kontingen Aceh Tengah yang ikutserta dalam even POPDA ke XIV tahun ini memberangkatkan sebanyak 208 orang terdiri dari 30 orang pembina, 11 orang official, 18 orang pelatih, 140 atlit, 4 orang petugas keamanan, 4 orang tenaga medis dan 1 orang penjaga kebugaran (tukang urut).

Kabupaten Aceh Tengah pada POPDA ke-XIV ini akan mengikuti seluruh cabang olahraga (cabor)yang diperlombakan. Masing-masing cabor adalah olahraga atletik 12 orang atlit, sepak  bola 18 atlit, bola voly 20 atlit, basket  20 atlit, sepak takraw 5 atlit,  pencak silat 15 atlit, bulu tangkis 5 atlit, tenis lapangan 8 atlit dan cabor tenis.  

"Alhamdulillah pada even POPDA kali ini, Aceh Tengah mengikuti semua cabang. Atlit yang kita kirim sebelumnya telah dibina secara intensif oleh para pelatih, diharapkan dapat meraih prestasi yang memuaskan," ucapnya. (Mika)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook