Wartawan Muda Gayo Raih Gelar Magister

By masteradmin 18 Jul 2017, 12:45:50 WIBpendidikan

Wartawan Muda Gayo Raih Gelar Magister

Takengon -  Muhammad Sanusi, 27 tahun, salah seorang wartawan online Aceh yang berdomisili di Blang Kolak II, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, berhasil raih gelar Magister di jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) pada kampus Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe.
 
Gelar itu diperoleh setelah ia mampu mempertahankan ujian akhir dalam Sidang Munaqasah (Sidang Akhir-Red) dengan mengagngkat judul ‘Efektifitas Pemberitaan RRI Takengon dalam Mempengaruhi Agenda Publik (Tinjauan Teori Agenda Setting).
 
“Alhamdulillah baru saja selesai sidang dan dinyatakan lulus tanpa syarat, dan terimakasih kepada semua pihak, tak lupa kepada seluruh rekan pers di tanoh Gayo, berijin,” kata Sanusi, Selasa 18 Juli 2017.
 
Sidang Munaqasah yang bertempat di aula kampus IAIN Malikussaleh itu katanya, dipimpin langsung oleh Muhammad Syahrial Razali Ibrahim, MA., Ph. D, dan di damping Dr. Hamdani AG, MA, Ridwan Hasan, M. Th., Ph. D, Dr. Muhammad Aminullah, MA, dan Dr. Dedi Sahputra, Ma.
 
Proses sidang kata Sanusi berlangsung alot. Sejumlah pertanyaan kritis dari penguji turut dilontarkan dalam sidang Munaqasah itu. Namun dari jawaban yang utarakan oleh penulis dapat di terima oleh penguji sidang.
 

“Memang sedikit sulit juga sih mempertahankan tesisnya, soalnya ada dua penguji wartawan senior yaitu Dr. Hamdani (Ketua PWI Aceh Utara dua periode) dan Dr. Desi Sahputra (Redaktur senior harian Waspada),” ujar Sanusi. []

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook