BPS Aceh Mengkonfirmasi dan Dapatkan Data Lapangan Jumlah Warga Miskin di BM

114

Redelong, tanohgayo.com– Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh akan mengkonfirmasi dan mendapatkan data lapangan jumlah warga miskin di beberapa kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Hal tersebut disampaikan BPS Aceh kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Rabu (9 Juni 2021.)

BPS Aceh dan BPS Kabupaten Bener Meriah secara langsung melakukan kunjungan kerja dan mengadakan pertemuan dengan pemkab Bener Meriah untuk mengkonfirmasi langsung tentang data lapangan jumlah warga miskin di beberapa kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Sekda menerangkan, konfirmasi perlu dilakukan karena Bener Meriah sudah mengalami peningkatan. Sebagian besar kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah mengalami penurunan angka kemiskinannya dan menjadi salah satu kabupaten terbaik dalam menurunkan dan menekan angka kemiskinan di Provinsi Aceh.

Kepada Perwakilan BPS Provinsi Aceh, Haili Yoga mengatakan banyak hal dan upaya yang telah dan sudah dilakukan untuk validasi data kemiskinan. Nahkan pimpinan bersama tim khusus turun ke sasaran langsung untuk memastikan jumlah warga miskin dalam sebuah kampung dengan indikator jumlah warga penerima bantuan.

“Adanya 8 (delapan) kampung yang mengalami peningkatan warga miskin akan dilakukan cross check kembali dan akan dilakukan validasi sesuai dengan data real yang ada di lapangan,” pungkas Sekda. (RL/AG).