Home Aparatur Buka Training Center MTQ, Bupati Shabela : Terus Belajar dan Berlatih Agar...

Buka Training Center MTQ, Bupati Shabela : Terus Belajar dan Berlatih Agar Prestasi Terbaik Dapat Diraih

12
0

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar membuka Training Center (TC) dalam rangka persiapan MTQ ke XXXIV pada bulan September mendatang di Kabupaten Pidie, (1/7).


Training Center diikuti Sebanyak 54 Kafilah dari Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 30 Juni s/d 04 Juli 2019 di Aula Hotel setempat.


Adapun cabang yang akan diikutsertakan pada MTQ Aceh mendatang meliputi Cabang Tilawah/Qiraat, Fahmil, Syarhil, Khattil dan MMQ sedangkan untuk cabang Hifzil dan Tafsir kemungkinan kita tidak ikut serta dikarenakan belum ada calon kafilah dan selama proses training, kafilah juga akan dibimbing oleh beberapa anggota LPTQ Aceh, ujar Kadis Syariat Islam Mustafa Kamal.


Sementara itu, Bupati shabela menyampaikan agar seluruh kafilah serius selama mengikuti training dan terus mengulang kaji materi yang akan diperoleh, pemantapan para Qori dan Qoriah agar siap untuk mewakili Kabupaten Aceh Tengah mengikuti MTQ tingkat Provinsi.


“Ini bentuk dukungan pemerintah terhadap Qori dan Qoriah agar benar-benar siap tampil, terus belajar dan manfaatkan waktu seefektif mungkin agar prestasi terbaik dapat diraih” ujar Shabela. (M/D)