BUMK dan Pokdarwis Bale Redelong Dapat Apresiasi

318

Redelong, tanohgayo.com- Pemkab Bener Meriah sampaikan apresiasi kepada masyarakat Bale Redelong melalui Badan Usaha Miliki Kampung (BUMK) dan kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis) atas pengelolaan Air Terjun Peteri Pintu Kecamatan Bukit, dalam acara kegiatan “Do’a Bersama” diobjek wisata tersebut, Minggu (8 Agustus 2021).

“Saya mewakili Bapak Plt. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat melalui BUMK dan Pokdarwis Kampung Bale Redelong Kecamatan Bukit khususnya di dalam pengelolaan objek wisata air terjun Puteri Pintu ini yang merupakan salah satu kebanggaan Kabupaten Bener Meriah,” ungkap Sekda.

Sekda juga mengamanatkan kepada Reje Kampung agar terus proaktif dan berperan dalam pengembangan serta tata kelola objek wisata. Salah satunya adalah dengan membuat regulasi tentang ketentuan PAD objek wisata Air Terjun Puteri Pintu.

“Kepada pihak pengelola agar membuat data lengkap jumlah pengunjung, sebab dengan data lengkap dan real kita akan lebih mudah mendapatkan bantuan dana pengembangan dari Pemerintah,” pesan Sekda.

Promosi harus terus dilakukan melalui kerjasama dengan instansi terkait, disampaing itu promosi harus dilakukan dengan diikuti kegiatan yang inovatif guna terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah, khususnya air terjun Puteri Pintu.

Dengan peningkatan kunjungan wisatawan akan berimbas kepada pengembangan komoditi unggulan dan harus menjadi prioritas guna meningkatkan perekonomian masyarakat karena itulah tujuan dari industri pariwisata disamping menghasilkan pendapatan bagi daerah. (SP/AG)