Home Seputar Gayo Bupati ini Nekat Makan Bawang Merah Mentah

Bupati ini Nekat Makan Bawang Merah Mentah

114
0

Takengon– Ada ada saja yang dilakukan oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar. Pasalnya, pejabat yang dikenal senang berkelakar ini nekad makan bawang merah mentah.
Hal itu dilakukan Shabela disela panen bawang merah di Kampung Pedemun Kecamatan Lut Tawar, Sabtu (11/08).
“Kalau kuda lumping berani makan beling, Bupati Aceh Tengah biasa makan bawang merah mentah,” ucap Shabela yang disambut tawa masyarakat.
Bawang yang di panen merupakan program Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh yang tahun ini menyasar total 20 hektar untuk pengembangan lahan dan 5 hektar untuk penangkaran bibit.
“Makan bawang merah itu menyehatkan dan menguatkan badan, tapi jangan coba-coba makan yang mentah seperti saya,” ujarnya yang lagi lagi membuat sejumlah pejabat dan masyarakat yang hadir tertawa.
Apa yang dilakukan Shabela bukan tak beralasan. Menurutnya dengan mencicipi dalam keadaan mentah dapat mengukur kualitas bawang merah yang dihasilkan.
Bawang merah memang sudah lama dikembangkan di dataran tinggi itu, namun karena kualitasnya yang baik, pemerintah provinsi akan memproyeksikan kawasan tersebut menjadi sentra produksi bawang merah Aceh di masa depan.(MK)