Bupati Shabela Minta OPD Tingkatkan Kinerja

94
Rapat OPD dipimpin Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar

Takengon, tanohgayo.com – Drs. Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah memimpin rapat rutin bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, yang digelar di Gedung Ummi Kompleks Pendopo, Jum’at (17/06/2022).

Dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah. Subhandhy, AP, M.Si. yang mengemukakan beberapa hal terkait materi rapat dan diskusi mengenai kondisi pelayanan pemerintah Aceh Tengah, Rapat juga bertujuan untuk saling berbagai pengalaman, kelebihan dan kekurangan serta curahan pendapat mengatasi permasalahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah hingga akhir triwulan kedua 2022.

Selanjutnya terpisah dalam arahannya, Bupati Shabela menekankan kepada seluruh jajaran OPD yang hadir dalam pertemuan tersebut akan pentingnya tahapan-tahapan yang terstruktur dalam menjalankan setiap program pekerjaan dan dengan tujuan utama meningkatkan mutu kualitas pelayanan pemerintah daerah pada Masyarakat di Aceh Tengah.

“Deadline pekerjaan harus dibuat, agar kita tidak lengah dan terlambat, semakin cepat agar Masyarakat dapat merasakan langsung dampak dari pembangunan dan peningkatan mutu pelayanan pada seluruh bidang tersebut,” Ujarnya.

Apalagi sebelumnya jalanya roda pemerintahan kita sempat terhambat dikarenakan banyak hal, utamanya karena pandemi Covid-19 yang berdampak saat ini menyebabkan pergerakan harus lebih cepat untuk mengejar ketertinggalan di banyak line.

“Kerja harus tuntas agar tidak timbul persoalan di kemudian hari, pastikan kegiatan yang menyangkut masyarakat dapat benar-benar terlaksana dengan baik dan sesegera mungkin,” Jelas Bupati Shabela.

Tidak hanya cepat, untuk mengimbangi itu Bupati Shabela juga meminta OPD tetap fokus untuk berhati-hati agar setiap pekerjaan tidak salah aturan, kalau pun dalam tiap upaya ada resiko, namun di harapkan dapat diminimalisir, dengan cara tersedianya rencana alternatif yang dapat mempermudah jalanya program kerja.

“Pentingnya komunikasi agar pekerjaan tidak salah, serta tetap berpedoman dengan aturan, dan upayakan dalam setiap usaha ada upaya antisipasi dan alternatif agar jika ada kendala dapat segera di temukan jalan keluar yang baik,” Tegas Bupati lagi.

Terkait telah telah usainya pelaksanaan beberapa event di Kabupaten Aceh Tengah, Bupati mengucapkan terimakasih untuk setiap sumbangsih dan dukungan keikutsertaan semua pihak, hingga event besar yang telah berlangsung telah dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Untuk selanjutnya dalam waktu dekat masih akan ada beberapa event kegiatan besar telah menanti pelaksanaanya, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta semua pihak terkait agar mempelajari dan betul-betul memahami hal-hal teknis dalam pelaksanaan agenda tersebut.

“Agar tidak timbul persepsi yang salah. Kita harus berhati-hati dengan tetap mengedepankan keseriusan kita bersama dalam setiap rangkaian kegiatan yang akan kita jalankan agar pelaksanaan beberapa agenda di depan nanti dapat berjalan dengan sukses,” Tambah Bupati Shabela Abubakar.

Terakhir, Bupati Aceh Tengah meminta kepada sejumlah OPD terkait, pada setiap bidang per OPD agar mencatat pencapaian, realisasi dan rencana kerja kedepan dengan baik agar dapat dijadikan bahan paparan yang akan Kita sampaikan ke pusat sebagai bahan dasar pengajuan dukungan atas program kerja berkelanjutan Kabupaten Aceh Tengah kedepan nya nanti.

“Saat kita kiranya bukan hanya sekedar diskusi saja, namun segala sesuatunya untuk dapat ditindak lanjuti, yang segera bisa dituntaskan kita tuntaskan segera, jika belum dapat segera kita carikan solusi terbaiknya bersama. Kita harus cepat sehingga Masyarakat dapat terpenuhi apa yang menjadi harapan dan kebutuhannya,” Pungkas Bupati Shabela Menutup Arahannya.

Sementara itu, Sekda Aceh Tengah sebelum menutup pertemuan tersebut mengajak seluruh jajaran OPD untuk menjalankan dan sesegera mungkin menindak lanjuti arahan dari Bupati Aceh Tengah yang telah disimak bersama sebelumnya.

Tampak Hadir dalam rapat rutin evaluasi kerja tersebut, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setdakab Aceh Tengah, Para Kepala SKPK, Para Camat, serta Para Kabag Setdakab Aceh Tengah. (SD)