Home Seputar Gayo Bupati Shabela Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Shabela Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

8
0

Takengon, tanohgayo.com – Upacara memperingati hari kesaktian Pancasila diperingati di halaman kantor Setdakab Aceh Tengah dipimpin langsung oleh Bupati Shabela Abubakar, Selasa 1 Oktober 2019.

Bupati Shabela terlihat mengenakan setelan jas warna hitam dan peci warna hitam. Sementara, peserta upacara dari kalangan ASN mengenakan pakaian korpri. Upacara juga diikuti pelajar dan mahasiswa.

Upacara diawali dengan laporan perwira upacara oleh Kadis Pendidikan Aceh Tengah, Uswatuddin, lalu Shabela langsung naik ke mimbar upacara yang telah disediakan.

Setelah penghormatan umum kepada inspektur upacara yang dipimpin komandan upacara, Bupati Shabela memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Pembacaan naskah ikrar dibacakan oleh Ketua Sementara DPRK Aceh Tengah, Samsuddin. Sementara teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dibacakan oleh seorang ASN.

Upacara berlangsung hidmat, turut dihadiri unsur Forkopimda, para asisten dan staf ahli bupati, para kepala SKPK dan sejumlah pimpinan organisasi wanita. [Mik/Gus]