Bupati Terima PD ESI Terkait, Pengembangan Potensi E-Sport di Aceh Tengah

164

Takengon, tanohgayo.com Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si menerima audiensi jajaran Pengurus Daerah Electronic Sports Indonesia (PD ESI) Aceh Tengah, bertempat di kediaman dinasnya, Pendopo Bupati Aceh Tengah, Takengon, Kamis (23 September 2021).

Selain itu juga, berkesempatan memperkenalkan cabang olahraga esport binaan KONI Aceh Tengah dan kepengurusan PD ESI Aceh Tengah yang baru terbentuk di bawah pimpinan Wen Y. Rahman selaku Ketua PD ESI.

Kepengurus Esport Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh, untuk priode 2020-2024 baru beberapa waktu lalu dikukuhkan secara kolektif oleh Ketua Umum Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB-ESI) Provinsi Aceh, Brigjen Muhammad Abduh Ras di Ibu Kota Provinsi, Banda Aceh.

Karenanya, Pengurus Daerah Electronic Sports Indonesia (PD ESI) Aceh Tengah, melaksanakan audiensi bertujuan untuk memohon kepada Bupati agar berkenan dimintakan sebagai Pembina Pengda ESI Aceh Tengah periode 2020-2024.

Pada prinsipnya Bupati Aceh Tengah sangat mendukung terbentuknya kepengurusan esports di Kabupaten Aceh Tengah. “Saya pada prinsipnya tidak bisa menolak, bertujuan untuk mendukung prestasi di bidang olahraga, termasuk pada esports ini,” ujar Bupati Shabela.

Bahkan terang Bupati, dirinya jika dibutuhkan akan ikut serta memfasilitasi legalitas dan membuka secara resmi agenda kejuaraan Electronic Sports tersebut layaknya seperti cabang olahraga lainnya.

Bupati Shabela juga berharap nantinya dari Aceh Tengah akan lahir atlet-atlet esports terbaik yang berkiprah, selain d itingkat Daerah, Nasional dan Internasional yang layak untuk dibanggakan.

Dalam kesempatan itu Ketua ESI Cabang Aceh Tengah Wen Y. Rahman menyampaikan, esport adalah olahraga jenis baru yang banyak digemari anak muda masa kini termasuk juga di Aceh Tengah, karenanya untuk mewadahi hoby baru tersebut, ESI ini dibentuk, ujar Wyra sapaan Ketua ESI Aceh Tengah itu. (RL/AG)