Home Aparatur Camat Celala Keluhkan Jalan Pepalang-Kuyun

Camat Celala Keluhkan Jalan Pepalang-Kuyun

4
0

Takengon – Sepanjang 70 KM jalan menuju Kecamatan Celala, Aceh Tengah tepatnya Simpang Pepalang-Kuyun masih dirasakan sulit dilalui, karena sebagian rusak dan berlobang.


Keluhan itu disampaikan Camat Celala Salman Nuri dalam laporannya menerima kedatangan Wakil Bupati Aceh Tengah H Firdaus SKM dan rombongan safari ramadhan Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (8/5/2019) di mesjid Al-Furqan Kampung Uning Berawang Ramung, Kecamatan Celala.


Wabup Firdaus terlihat didampingi sejumlah kepala SKPK seperti Kadis Kesehatan Jayusman dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Windi Darsa dan Anggota DPRK, Ismail.


“Sepanjang 70 KM mulai dari Simpang Pepalang sampai ke Kuyun kondisinya perlu perbaikan, kami harapkan dukungan dari pemerintah daerah maupun anggota dewan,” ujar Salman.


Lain itu kebutuhan air bersih masih menjadi keluhan warga setempat. Meski demikian kata Salman, tahun ini sudah mendapat proyek pengadaan air bersih 1 liter per detik.
“Semoga ini dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik,” katanya.


Lanjut Salman, Kecamatan Celala juga merupakan lokus (lokasi khusus) stunting yang perlu mendapat perhatian.


“Kami terus berupaya meningkatkan pengetahuan kader kesehatan yang ada di daerah ini, disamping mengharapkan kerjasama masyarakat dan bantuan pemerintah kabupaten,” kata dia. [Mik]