Home Aparatur Dapil 1 DPRK Aceh Tengah Wajah Baru

Dapil 1 DPRK Aceh Tengah Wajah Baru

1467
0

Takengon, tanohgayo.com– Rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan dalam daerah pemilihan (dapil) Aceh Tengah Satu telah selesai dilakukan, Mingu (28/April 3019).

Dari hasil tersebut, diprediksi komposisi wakil rakyat dari daerah pemilihan Aceh Tengah 1 ( Kecamatan Bintang, Lut Tawar dan Kebayakan) mengalami banyak perubahan. Beberapa calon anggota legislatif yang akan duduk di DPRK merupakan wajah baru.

Dari data yang dihimpun tanohgayo.com setelah dilakukan rekapitulasi di tiga kecamatan, Partai Gerindra berhasil memperoleh 15,96 persen, suara terbanyak diperoleh Januar Effendi. Partai Berkarya 14,51 persen suara terbanyak Khairul Ahadian. Disusul PDI Perjuangan 13,46 persen suara terbanyak Ichwan Mulyadi.

Selanjutnya Partai Golkar 9.85 persen, suara terbanyak Ansari. Posisi yang mengejutkan suara PPP dengan perolehan 8.51 persen suara terbanyak diperoleh Desi. Sementara Partai Nasdem memperoleh 8.49 persen yang diwakili oleh Win Konadi. Disusul Partai Demokrat 7.41 persen dengan caleg bertahan Zulkarnaen.

Sementara PAN diprediksi tidak memiliki perwakilan dari dapil Aceh Tengah 1, yang memperoleh suara 6.47 persen.

Sementara dua partai yang diprediksi tidak akan memiliki kursi lagi di DPRK Pemilu 2019 ini dari dapil satu, yakni partai PAN dan PKPI.

Data resmi akan dikeluarkan berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah dan KIP Aceh, serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. (WR)