Donasi 1000 Sepeda untuk Yatim Aceh Era Pandemi

450
Ilustrasi sepeda/dok.

Banda Aceh, Tanohgayo.com – Pusat Pengembangan Masyarakat dan Pendidikan (Center for Community Development and Education-CCDE) komit mempertahankan program donasi 1000 sepeda dan kursi roda untuk anak yatim piatu dan difabel Aceh agar tetap bisa sekolah. Hambatan-hambatan era pandemi dinilai tidak menghalangi tekad organisasi tersebut untuk melanjutkan program kemanusiaan.

Hampir semua kabupaten kota di Aceh menjadi tujuan CCDE menyalurkan bantuan sepeda dan kursi roda.

Demikian disampaikan Direktur Pusat Pengembangan Masyarakat dan Pendidikan, (Center for Community Development and Education-CCDE) Tabrani Yunis kepada tanohgayo.com Selasa (29/12), CCDE organisasi sipil jaringan CSO global untuk isu pendidikan dan pembangunan.

“Walau dengan keterbatasan era pandemi, CCDE komit melanjutkan program donasi 1000 sepeda dan kursi roda Yatim Piatu untuk bisa sekolah. Semua kabupaten kota, sasaran donasi kita salurkan, bantuan ini untuk anak-anak Aceh,”ungkap Tabrani.

Dia mengatakan CCDE mengemban amanah dan cukup mengapresiasi para donatur yang terus menerus secara konsisten turut bersimpati terhadap program-program pendidikan anak-anak di Aceh.

“Saya sendiri cukup tersentuh, CCDE dipercaya menyalurkan bantuan-bantuan ini, dukungan donasi datang dari mana-mana, perorangan , komunitas dan ada penyumbang yang paling jauh donasi kami terima dari warga Danmark, peduli pendidikan anak-anak Aceh,”imbuh Tabrani.

Bantuan-bantuan sepeda dan kursi roda , tambah Taberani, sementara ini masih diprioritaskan untuk anak yatim, yatim piatu, anak keluarga miskin dan anak difabel dari keluarga miskin.

Selain donasi sepeda dan kursi roda, CCDE mendistribusikan pula alat tulis perlengkapan belajar siswa miskin di seluruh Aceh.

Beberapa warga memuji upaya mulia tersebut dan berharap distribusi bantuan sepeda bagi yatim piatu dan anak dengan disabilitas terus berlanjut di Aceh.

Warga Banda Aceh Muslim , mengatakan ini hal yang patut diconto semoga makin banyak orang peduli pendidikan terutama selama musim sulit karena pandemi ini.

 

 

#PakaiMasker #JagaJarak #CuciTanganPakaiSabun adalah perilaku kunci minimalkan risiko tertular COVID-19. Disiplinkan diri, ingatkan orang lain. covid19.go.id