Hadiri Pengukuhan DWP Aceh Tengah, Ini Pesan Sekda

352
Takengon, tanohgayo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandy, AP, M.Si, sekaligus selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah menghadiri Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setdakab Aceh Tengah, periode masa bakti 2019-2024, bertempat di Gedung Oproom Kompleks Setdakab Aceh Tengah, Rabu (26/01/2022).
Menjabat sebagai Ketua DWP Setdakab Aceh Tengah, Ny. Ummu Hanik Subhandy. Ia mengajak anggota DWP Setdakab Aceh Tengah dapat memberikan dukungan kepada suami yang mengemban amanah sebagai abdi negara, serta meminta melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan.
“Kepada para pengurus DWP yang baru saja dilantik, kami berharap agar dapat melaksanakan tugas dan kinerjanya sesuai dengan tanggung jawab yang diembankan, sebab tanpa dukungan serta partisipasi dari para pengurus dan anggota kami menyadari keberadaan DWP ini tidak akan berjalan efektif dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya kedepan,” ungkapnya.
Salah satu tujuan dari dibentuknya organisasi Dharma Wanita Persatuan adalah meningkatkan kesejahteraan keluarga serta persatuan dan kesatuan antar istri pegawai, serta di lain pihak adalah untuk meningkatkan peran ibu-ibu pegawai dalam menunjang pekerjaan maupun karir suami.
Sekda Subhandhy mengingatkan bahwa dukungan positif dari istri dan keluarga di rumah menjadi hal yang penting dalam menunjang kinerja suami sebagai abdi negara yang pada akhirnya meningkatkan kualitas Pelayanan dan Kerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.
“Saya mengingatkan, kiranya pengurus baru harus mampu melanjutkan dan membawa DWP Setdakab Aceh Tengah untuk lebih maju dan lebih berkembang, sekaligus sebagai barometer dan pioner bagi pengurus DWP unit instansi lainnya, dengan lebih meningkatkan beragam kegiatan sosial kemasyarakatan serta memberikan dukungan bagi suami dalam menjalankan tugasnya,” ujar Sekda Subhandy.  (rl/AG)