Hari ini Panahan Aceh Bersaing Rebut Emas Versus Jateng

259

Sentani – Tim Panahan Aceh akan bertanding melawan Tim Jawa Tengah untuk memperebutkan medali emas di partai final nomor compound mixed team, Rabu 6 Oktober 2021 di Lapangan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pada babak final yang dijadwalkan berlangsung pukul 13.30 WIT, pasangan M. Mondir dan Munawarah diandalkan untuk menambah koleksi medali emas bagi Kontingen Aceh. “Mohon doa dan dukungan kepada seluruh rakyat Aceh agar para atlet dapat meraih medali emas,” kata Ketua Umum Panahan Aceh, DR. Nyak Amir, M.Pd.

M. Mondir dan Munawarah berhasil melaju ke babak final setelah unggul atas lawannya yang berstatus atlet Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) asal Yogyakarta atas nama Odlla Zaneta dan Prima Wisnu Wardhana di babak semifinal dengan skor 151-148, pada Minggu 3 Oktober 2021.

“Pasca lolos ke babak final kita langsung melakukan berbagai persiapan. Atlet langsung fokus untuk menghadapi babak final,” kata Nyak Amir.

Panahan Aceh, kata Nyak Amir telah melakukan berbagai usaha untuk meraih medali emas, sebagaimana yang pernah diraih pada PON sebelumnya di Jawa Barat 2016 lalu. “Sekali lagi kami mohon doa dan dukungan seluruh Kontingen Aceh di Papua, dan segenap masyarakat Aceh agar kami bisa mempersembahkan prestasi terbaik,” kata Nyak Amir.[]