Home Aparatur Hotel Grand Bayu Hill Mulai Beroperasi di Takengon

Hotel Grand Bayu Hill Mulai Beroperasi di Takengon

125

Takengon, tanohgayo.com–  Hotel bintang dua di Kabupaten Aceh Tengah kembali bertambah, seiring dilakukan soft launching Hotel Grand Bayu Hill oleh Bupati Shabela Abubakar, Sabtu (11 Juli 2020), Kampung Mongal, Kecamatan Bebesen.

Hotel Grand Bayu Hill mulai diangun sejak 2017 lalu, telah menyiapkan 60 kamar bagi wisatawan. “Ini daerah wisata, kita siap mendukung dengan menyiapkan akomodasinya berupa hotel,” kata owner dr. Fadlan, Sp.OG.

Dengan adanya hotel tersebut, merupakan komitmen dari pihaknya untuk mendukung sektor wisata di Aceh Tengah. Seiring berjalan, hotel lima lantai tersebut nantinya ditargetkan tersedia 150 kamar dengan beberapa fasilitas pendukung.

Ada kolam renang untuk anak-anak, restorant, dan sejumlah ruang meeting yang dapat menampung 100 orang serta direncanakan pembangunan hall yang menampung 1000 orang.

Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya mengatakan hotel merupakan salah satu penggerak perekonomian di sektor pariwisata. Ia juga berharap pihak hotel dapat memberdayakan tenaga kerja lokal terutama siswa tamatan SMK. “Tidak hanya sebagai percepatan ekonomi daerah tapi membuka lapangan pekerjaan,” kata Shabela.

Shabela juga menyatakan, guna mendukung sektor pariwisata, Pemkab Aceh Tengah saat ini tidak mengenakan pajak bagi penyedia homestay. Tapi untuk perjinan harus sesuai dengan  Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten. (wyra)