Home Aparatur HUT Kute Takengen ke 442, Himbauan Bupati Tidak Diindahkan

HUT Kute Takengen ke 442, Himbauan Bupati Tidak Diindahkan

67
0

Tanohgayo.com– Tepat pada tanggal 17 Februari 2019, Pemkab Aceh Tengah dan seluruh masyarakat merayakan hari jadi Kute Takengen. Namun moment itu tidak samarak pada tahun sebelumnya. Hanya event pacuan kuda yang sudah dipublish pemerintah sebagai penyemarak HUT Kute Takengen. Mirisnya, tidak ada satu spanduk ataupun baliho yang menyambut hari jadi Takengen.

Minimnya perayaan hari jadi Kute Takengen 442 ternyata sudah diingatkan Bupati Shabela kepada jajarannya. Seluruh SKPK diingatkan untuk berpartisipasi, dengan membuat kegiatan dari anggaran masing-masing yang dikaitkan dengan peringatan HUT kota Takengon. Peringatannya tidak perlu mewah, tapi harus semarak. Tidak perlu berlebihan, tapi harus memberi bermanfaat. “Hari ini kita lihat, Tidak ada satu tanda pun kita memperingati ulang tahun Kota Takengen,” tegas Shabela pada apel bersama ASN di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Senin (18 Feb 2019).

“Saya kecewa, karena kita belum serius untuk menyambut hari jadi kota Takengon. Bulan lalu, Saya sudah perintahkan segera menggelar rapat untuk menyusun kepanitiaan dan rencana kegiatan apa saja yang akan kita laksanakan,” ungkap Shabela.

Tidak ada satu panduk atau baleho pun di kota atau di kantor SKPK yang mengucapkan tema peringatan HUT kota Takengon. Padahal, Selaku penyelenggara pemerintahan daerah berkewajiban untuk membuat peringatan HUT kota Takengon berkesan dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami tegaskan kepada seluruh SKPK hari ini juga membuat minimal 2 spanduk atau baleho, satu di kantor masing-masing, satu atau lebih ditempatkan di ruang-ruang publik,” pinta Shabela sembari meminta kembali kepada SKPK yang menjadi leading sektor peringatan HUT kota Takengen, segera lakukan kerjasama dengan unit kerja terkait dan publikasikan agenda peringatan HUT tahun ini.

“Kedepan kami harapkan, kita semua lebih serius dan sungguh-sungguh dalam bekerja dan melaksanakan agenda daerah,” pungkas Shabela.

Amatan tanohgayo.com, pemkab Aceh Tengah juga belum merilis logo dan tema peringatan HUT Kute Takengen 442 tahun 2019 secara resmi.